Ratusan Warga Rusunawa Antusias Sambut Kedatangan Aliyah Mustika

MAKASSAR, Linisiar.ID – Ratusan masyarakat yang tinggal dan menetap di kompleks Rusunawa, Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Kota Makassar terlihat antusias menyambut kedatangan Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, Jumat (19/10/2018).

Kedatangan Aliyah di kawasan padat penduduk tersebut guna mensosialisasikan program Pengendalian Pendudukan bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Sulawesi selatan.

Berbagai materi untuk peningkatan kualitas keluarga dengan program Keluarga Berencana (KB) diberikan agar masyarakat bisa merencanakan masa depan keluarga yang baik.

Winda, salah satu warga yang turut hadir sebagai peserta mengaku mendapatkan banyak manfaat dengan adanya sosialisasi ini, dalam merencanakan keluarga yang baik kedepannya.

“Ini sangat baik untuk kita sebagai masyarakat, sangat bermanfaat. Karena kita diberikan pemahaman bagaimana mengatur dan merencanakan keluarga yang berkualitas. Walaupun sedikit anak tapi memiliki hidup yang baik, daripada banyak anak dan akhirnya kita sebagai orang tua tidak bisa menjalankan tanggung jawab dalam mengawal anak untuk menjadi baik,” tutur Winda.

Sementara itu, Anggraini yang juga warga rusunawa mengungkapkan keluhannya lantaran memiliki banyak anak.

“Saya punya anak ada 5 orang, jujur saya kewalahan urusi anak-anak yang masih kecil dan jarak usianya hanya kisaran 2 sampai 3 tahun. Saya tidak bisa fokus untuk mengurusi mereka karena saya harus membagi waktu dan tenaga untuk mereka semua jadinya mereka kurang perhatian dari kami orang tuanya, semoga dengan adanya sosialisasi ini warga bisa merencanakan keluarga yang baik dan berkualitas,” ungkapnya.

“Terimakasih ibu aliyah sudah bawa program sosialisasi ini untuk kami,” ujarnya lagi.

Turut hadir sebagai pemateri Dr. Nurhayati Asis, Wakil Ketua Koalisi Kependudukan dan Pembangunan Provinsi Sulsel.

Usai menggelar sosialisasi, Aliyah Mustika langsung mengundi hadiah untuk peserta berupa 3 unit kipas angin, 2 unit kompor gas, 1 unit Televisi dan menyerahkan bantuan 1 unit komputer untuk rumah data Kependudukan Kecamatan Mariso.