Kampus  

Ratusan Alumni Proteksi Tanaman Meriahkan Jalan Sehat Silatnas di Unhas

Bagikan

MAKASSAR, Linisiar.id – Sekitar lebih 500 orang alumni Proteksi Tanaman Unhas tumpah ruah di sepanjang jalan kampus Unhas.

Jalan sehat yang di lepas secara resmi oleh Dekan Fakultas Pertanian Unhas ini, start dari pelataran kampus Fakultas Pertanian dengan rute mengitari kampus unhas dan finish kembali di Pelataran Fakultas Pertanian, Sabtu, 7/10/2023.

Dipenuhi suasana meriah dan gembira, seluruh peserta tampak sehat dan bersemangat mengikuti jalan sehat. Kegiatan menjadi lebih semarak lagi dengan suguhan hiburan dan ratusan doorprize yg di perebutkan oleh peserta.

Di sela acara hiburan juga di sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para Dosen pengajar dan civitas akademika serta para donatur kegiatan.

“Saya senang sekali seluruh rangkaian acara Silatnas ini, seperti kembali ke masa masa perjuangan kuliah beberapa puluh tahun silam. Momen pertemuan ini untuk melepas rindu dan berbagi cerita lagi dengan sesama alumni maupun para dosen pengajar. Hal baik lain yang didapatkan disini adalah dengan semakin kuatnya jaringan antar sesama alumni dari berbagai profesi,” ujar Awaluddin Sarmidi, salah satu alumni peserta jalan sehat.

“Alhamdullilah seluruh peserta jalan sehat alumni proteksi dan mahasiswa ini berjalan lancar dan sehat terlihat dari tidak adanya peserta yang sakit saat pelaksanaan. Kami semua berharap momentum ini semakin mendekatkan alumni dengan almamater tercinta dan untuk menjalin lagi kebersamaan alumni dengan para dosen pengajar, civitas akademika, dan memberi motivasi kepada adik adik Mahasiswa.” ungkap Adnan selalu Ketua IKAPT Unhas menutup acara.

Ditempat yang sama, Prof. Salengke, Dekan Fakultas Pertanian Unhas saat melepas peserta jalan sehat menyampaikan apresiasi Rektor Unhas atas penyelenggaraan Silatnas ini.

“Ini hal yang luar biasa karena ratusan alumni berkumpul disini sebagai wujud kepedulian yang tinggi bagi kemajuan pendidikan di Unhas.

Saya sangat bangga antar alumni Proteksi Tanaman sangat solid dan saling suport serta saling mendukung tanpa sekat jabatan. Terus kobarkan semangat dan jaga soliditas” Pungkas Prof Salengke.

Silaturahmi Nasional (Silatnas) merupakan ajang mempererat tali persaudaraan antar alumni IKAPT Unhas. Alumni sebagai tolok ukur keberhasilan suatu institusi memiliki posisi strategis di dalam pemerintahan, lembaga, organisasi, perusahaan maupun di tengah masyarakat.

Sementara itu, proteksi tanaman sebagai program studi yang berfokus pada isu pengelolaan OPT memiliki tuntutan serta tanggung jawab yang besar dalam wujud pengabdian kepada masyarakat khususnya bagi petani.

Yakni dalam bentuk rekomendasi pengendalian, wadah konsultasi seputar Organisme Pengganggu Tanaman (OPT).

Olehnya itu dalam upaya memberikan kemudahan bagi mahasiswa/dosen dalam melayani serta mengedukasi petani, Pengurus Ikatan Alumni Proteksi Tanaman (IKAPT) Universitas Hasanuddin (Unhas) berinisiatif mewujudkan maksud tersebut melalui kegiatan Silaturahmi Nasional.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan mobil klinik, talkshow dan jalan sehat dan diharapkan dapat meningkatkan peran Almamater dalam upaya perlindungan tanaman. (*)