Kamis, Desember 9, 2021

Plt Kepala Bapenda Makassar Optimistis PAD Meningkat Hingga Akhir Tahun

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Plt Kepala Bapenda Kota Makassar Firman Pagarra mengaku optimistis terjadi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak daerah di Kota Makassar hingga akhir tahun 2021.

Optimisme itu datang dari kondisi Covid-19 yang mulai menurun sehingga aktivitas ekonomi masyarakat perlahan kembali normal. “Berbagai kegiatan yang tertunda sebelumnya juga akan terlaksana hingga akhir tahun yang akan berdampak pada sektor pajak. Kami optimistis bisa ada peningkatan PAD hingga akhir tahun,” kata Firman Pagarra.

Menurutnya, pandemi Covid-19 menyebabkan penurunan di beberapa sektor pajak seperti reklame dan pajak restoran karena sering tutup. Namun, kondisi ini diyakini akan berubah hingga akhir tahun.

“Event besar misalnya hampir tidak ada yang terlaksana, tentu ini berpengaruh pada promosi lewat reklame sehingga menurunkan pendapatan pajak. Begitu juga restoran yang lebih banyak tutup atau terbatas jam operasional juga berpengaruh pada retribusi pajaknya,” terang Firman.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Makassar menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak sebesar Rp1,3 triliun. Badan Pendapatan Daerah Kota (Bapenda) Kota Makassar optimistis mampu mencapai target realisasi tersebut.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru