Pilkada Soppeng, Golkar-Nasdem Diprediksi Adem di Pasangan Kaswadi-Lutfi

MAKASSAR, Linisiar.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di sejumlah daerah di Sulsel. Partai Golkar dan Nasdem berlomba-lomba usung kadernya untuk bertarung memperebutkan kursi kosong satu di daerah masing-masing.

Lain halnya di Kabupaten Soppeng, dikabarkan Golkar dan Nasdem bakal koalisi pada Pilkada 2020 mendatang.

“Golkar dan Nasdem hampir pasti berkoalisi di Soppeng. Dalam hal ini tentu Nasdem berada pada posisi wakil mendamping Andi Kaswadi Razak yang incumbent. Sebagai langkah awal Nasdem akan mendorong Lutfi Halide mendampingi Kaswadi,” ungkap Tobo Haeruddin Ketua OKK DPW Nasdem Sulsel, Kamis (02/01/2020).

Jika nantinya, lanjut dikatanya, tidak terjadi koalisi partai atau Kaswadi dan Lutfi tidak berpasangan di Pilkada Soppeng nantinya, maka hal ini mendorong nama wakil DPRD Soppeng dari Kader PDIP Andi Mapparemma.

“Apabila skenario ini menemui jalan buntu, maka kami dorong Andi Mapparemma. Apalagi Nasdem selama ini juga Intens berkomunikasi dengan PDIP,” ujar Tobo.

Sementara Lufti Halide mengaku apapun perintah dari partai dia siap menjadi pasangan Kaswadi pada pilkada Soppeng 2020 mendatang.

“Saya ini kader dan sekaligus pengurus partai. Maka apa yang diperitahkan oleh partai saya siap jalani. Karena saya tunduk atas nama partai,” ungkapnya. (*)