Jumat, Januari 21, 2022

Perkuat Tata Niaga Daging Lokal, Perseroda RPH Matangkan Konsep

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Perseroda RPH Kota Makassar merupakan perusahaan daerah milik Pemerintah Kota Makassar. Fokus usahanya bergerak dalam tata niaga daging. Mengelola bisnis daging hasil pemotongan Rumah Potong Hewan dengan kualitas yang lebih higienis dan halal.

Pejabat Direksi Syafrullah, mengatakan, bila selama ini, Rumah Potong Hewan hanya memotong, kini, dengan hadirnya Perseroda RPH segala hasil pemotongan, berupa daging dan ikutannya akan bernilai ekonomi. Termasuk limbah dari rumah potong hewan berupa kotoran, darah, dan air seni sapi.

Khusus limbah, sebelum diproses menjadi barang bernilai ekonomi harus melalui riset terlebih dahulu. “Tetapi saya meyakini semua ada manfaatnya dan punya nilai ekonomi,” kata Bang Rul sapaan akrab Syafrullah, Senin (13/12/2021) di Makassar.

Selain itu, Perseroda RPH juga akan berkolaborasi dengan peternak, pemerintah kota, dan pemerintah daerah lainnya yang memasok sapi hidup selama ini ke Kota Makassar.

“Kita akan kerja sama untuk pasokan sapi hidup. Sehingga akan banyak nilai ekonomi yang bisa kita garap dari kerja sama itu,” kata Rul.

Tidak hanya itu, lanjut Rul, perusahaan ini juga akan memberdayakan usaha kecil yang bergerak di bidang kuliner seperti, warung coto, pallubasa, dan lain-lainnya yang berbahan daging dan ikutan.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru