Jumat, September 17, 2021

Penting Menjaga Kesehatan, GenBI UIN Alauddin Makassar Gelar Desa Sehat

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN Alauddin Makassar, meluncurkan program Desa Sehat, sebagai bagian dari kontribusi positif organisasi tersebut untuk bangsa.

Program yang mengusung semangat kreatifitas dan inovasi dari mahasiswa tersebut bertema “GenBI Bersinergi Wujudkan Desa Sehat dan Mandiri”.

Program ini terdiri dari tiga tahapan kegiatan, tahap pertama dilaksanakan di Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Kamis (26/8/2021).

Ketua Umum GenBI UIN Alauddin Makassar, Abdul Malik Adlu menjelaskan, Desa Sehat adalah sebuah program yang mengoptimalkan pemanfaatan lahan di desa sebagai sentra apotek hidup untuk keperluan pengobatan awal masyarakat.

Menurutnya, pada tahap pertama ini, pihaknya melakukan penyuluhan sanitasi lingkungan yang dirangkaikan dengan penanaman bibit tanaman herbal ke pihak Desa Kanjilo.

“Kegiatan Desa Sehat ini bertujuan mewujudkan aksinyata GenBi SulSel sebagai agen perubahan di masyarakat, serta menumbuhkan budaya hidup sehat dan mandiri kepada masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan penanam bibit herbal ini dihadiri Kepala Desa Kanjilo, Babinkaptipnas, Ketua GenBI Wilayah SulSel, Ketua GenBI Komsat UIN, Anggota GenBI dan masyarakat sekitar.

Ketua GenBI Wilayah Sulsel, Baso Patisangguru dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah dan masyarakat, yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan penuh kepada Komunitas GenBI untuk terus aktif berkontribusi.

“Terimakasih telah menerima kami untuk berkolaborasi antara pemerintah dengan Komunitas GenBI,” ujarnya.

Sementara, Ketua Desa Kanjilo, Nuriani, memberikan apresiasi atas inisiasi dan kontribusi aktif Generasi Muda Indonesia yang peduli terhadap alam dan lingkungan.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai bukti berakhirnya kegiatan tersebut. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru