Pembekalan Caleg Demokrat Bikin Obama Semakin Siap

MAKASSAR, Linisiar.ID – Pengurus Partai Demokrat Sulawesi Selatan menggelar pembekalan bagi 918 calegnya yang akan bertarung di Pemilihan Umum April 2019 mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Claro Makassar tersebut, menghadirkan pembicara dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PD, Bawaslu dan KPU Sulsel, Minggu (4/11/2018).

Salah satu caleg Demokrat untuk DPR RI, Bahar Ngitung, mengatakan, pembekalan ini semakin memantapkan dirinya masuk dalam kontestasi pemilu.

Materi-materi strategi yang diberikan, kata caleg yang akrab disapa ‘Om Bahar Mantap atau Obama’ tersebut, dinilai selaras dengan apa yang telah diterapkan selama ini. Tinggal beberapa tahapan pemenangan yang perlu penyesuaian kecil.

“Demokrat sudah siap, saya juga sudah siap. Tinggal tim-tim relawan, terutama Sahabat Obama. Setelah pembekalan ini, pihak kami akan melakukan pembekalan juga kepada mereka. Sob-sobku (sebutan relawan Sahabat Obama) sudah siap?” katanya.

Orientasi ini diikuti caleg dari semua tingkatan, mulai DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi sampai tingkat DPR RI.

Selain Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Pramono Edi Wibowo, turut hadir sejumlah elit partai berlambang mercy tersebut. Mereka diantaranya Wasekjen Andi Timo Pangerang dan Wakil Ketua BP OKK DPP, Sarjana Tahir.