Jumat, Februari 26, 2021

Pembalap Asal Lutra Ini Target Juara ARRC 2019

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Pembalap asal Masamba, Kabupaten, Luwu Utara (Lutra), Sulsel, Awhin Sanjaya, mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional.

Hal itu setelah menuntaskan balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 di posisi kedua klasemen akhir kelas 250 CC. Kepastian itu setelah Awhin merebut podium pertama dan kedua pada dua kali race di seri Thailand, 1 Desember 2018 lalu.

Pada seri pembuka yang juga digelar di Thailand saat itu merebut juara lima, disusul Australia juara tiga, Jepang keempat, India keempat, dan di seri Indonesia merebut juara pertama dan kedua dari dua race.

“Alhamdulillah, karena pada klasemen akhir mampu menempati urutan kedua. Hasil ini luar biasa dan sangat membanggakan yang tidak disangka-sangka,” ujarnya.

Awhin yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team tidak hanya mengalahkan pembalap luar negeri, tetapi mampu menaklukkan enam rekan setimnya yang kesemuanya berasal dari Indonesia, termasuk wakil Sulsel lainnya Andi Gilang yang hanya menempati posisi lima klasemen akhir. Sementara, pemuncak klasemen akhir direbut rekan setimnya Reza Danica (Yogyakarta).

“Ini betul-betul luar biasa karena pembalap yang ikut se-Asia dari berbagai negara, seperti Thailand

Filipina, Vietnam, Australia, dan lainnya,” ujar pemuda berusia 20 tahun, kelahiran 22 Februari 1998 ini.

Awhin membocorkan kunci kesuksesannya merebut juara kedua klasemen akhir Asia Road Racing Championship 2018. “Yang utama adalah persiapkan fisik dan mental serta perbanyak latihan,” terang lulusan SMAN 1 Rampi, Masamba, Luwu Utara 2016 ini.

Putra pasangan Amris Ngaru-Wiwin Kamaruddin ini, mengakui, dengan prestasinya ini, dia menargetkan mampu merebut juara pertama pada Asia Road Racing Championship 2019 mendatang.

“Insya Allah, rencana ikut lagi tahun depan, target juara Asia 2019 (Asia Road Racing Championship 2019) dari tujuh race yang disiapkan,” harapnya.

“Setelah ini saya langsung melakukan persiapan. Sebab, race pertama akan dimulai 5-6 Maret 2019 mendatang di Sepang Intenasional Circuit Malaysia kemudian disusul race di Australia, Thailand, Jepang, Korea, Malaysia, dan Thailand,” tambah Awhin yang didampingi pengurus Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulsel usai penjemputan di Warkop Dg Sija Boulevard, Makassar, Jumat (14/12).

Turut hadir sejumlah pengurus AMPI Sulsel, diantaranya Arman Mannahawu, Wahyu Permana Kaharuddin, Basri, Yessi Yoanna Ariestiani, dan lainnya. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru