Selasa, September 28, 2021

Partai Golkar Sosialisasi Hak Politik Perempuan

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Ratusan perempuan antusias hadir dalam kegiatan yang digelar Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Sulsel, Ernawati Tahang dalam dialog pendidikan politik perempuan, di Aula Paradigma Baru Partai Golkar Makassar, Jl Lasinrang, Rabu (26/12/2018)

Dialog yang mengambil tema tentang “Peran perempuan untuk Pemilu 2019 yang berkualitas ” Turut hadir beberapa narasumber diantaranya Komisioner KPU Kota Makassar Rahma Sayyed, Komisioner Panwas Kota Makassar Sri Wahyuningsih, Akademisi sekaligus aktivis koalisi perempuan Sulsel Hijrah Lahaling.

Politisi Partai golkar yang juga ketua DPP Bidang Kebudayaan Daerah tersebut menegaskan bahwa kita ingin perempuan hari ini punya peran yang signifikan, Perempuan adalah kunci utama terwujudnya pemilu berkualitas.

Perempuan hari ini bukan lagi objek pelengkap, tapi perempuan juga bisa menopang kokohnya partai politik terkhusus partai golkar, konstribusi perempuan di parlemen sangat rill akan tetapi kita butuh dukungan perempuan indonesia terkhusus disulsel apalagi suara perempuan sangat signifikan.

Akademisi sekaligua aktivis perempuan Hijrah Lahaling menambahkan bahwa tanpa perempuan demokrasi akan mati, perempuan punya hak memilih dan dipilih, pemilih perempuan lebih banyak dari laki laki,setiap pergerakan perempuan pasti menjadi perhatian banyak orang, oleh sebab itu keberadaan perempuan diparlemen sangat dibutuhkan dan bagian dari upaya untuk memperjuangkan hak hak perempuan yang selama ini kurang mendapat perhatian.

Sementara itu kedua penyelenggara pemilu baik dari kpu dan panwas kota makassar menekankan agar masyarakat terutama perempuan harus meningkatkan partisipasi pemilih, Kpu dan Panwas akan berupaya maksimal, terkait dengan kuota 30 % untuk perempuan kita sangat perketat, jika ada parpol yang tidak memenuhi kuota perempuan maka kami dengan tegas menolak untuk melakukan verifikasi ungkap Rahma Sayyed selaku Komisioner KPU Kota Makassar. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru