Optimalkan Pelayanan Masyarakat ke Depan, BHP Makassar Sambangi BHP Medan

foto IG: BHP Makassar

LINISIAR.ID, MEDAN – Kantor BHP dan Kurator Negara Makassar menggelar kunjungan kerja ke Kota Medan, Sumatera Utara,   dengan agenda koordinasi konsultasi di Kantor BHP Medan terkait dengan Tugas dan Fungsi Balai Harta Peninggalan, Jumat (6/11/2020).

Tim koordinasi dan konsultasi dari BHP Makassar terdiri dari Ketua BHP Makassar, Mulyadi Arfah, Hasis Marollah (Anggota Teknis Hukum), Muh Ibnu Qayyim (Kasi Wil III), Anhar, dan Abram David L Sitepu (Pelasana).

Tim BHP Makassar diterima oleh Sekretaris BHP Medan, Syuhada, serta Dame Togan Sitompul, Sulaeman (ATH), dan jajaran ASN BHP Medan di aula kantor BHP setempat.

Syuhada menyampaikan permohonan maaf saat menerim akunjungan tim BHP Makassar karena Ketua BHP Medan sedang berada di luar kota menjalani dinas luar.

“Namun, beliau  sangat mengapreasiasi tim BHP Makassar yang melakukan kunjungan kerja ke BHP Medan. Beliau berharap melalui kegiatan ini dapat membangun komunikasi yang baik antar kantor BHP,” jelasnya.

Perlu diketahui bahwa di Indonesia hanya ada 5 (lima) kantor BHP yaitu BHP DKI Jakarta, BHP Semarang, BHP Surabaya, BHP Makassar, dan BHP Medan.

Seentara Ketua BHP Makassar, Mulyadi Arfah, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk sharing pengalaman dan melihat secara langsung pengelolaan terkait tugas dan fungsi balai pada BHP Medan.

“Selain itu tentunya untuk menjalin silaturahmi dan saling mengenal antar ASN lingkup Kemenkum HAM, khususnya BHP agar kedepannya BHP Makassar dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat terkait tusi (tugas dan fungsi) Balai Harta Peninggalan,” papar Mulyadi Arfah.

BHP mempunyai fungsi melaksanakan penyelesaian masalah Perwalian, Pengampunan, Ketidak Hadiran dan Harta Peninggalan tidak ada kuasanya.

Melaksanakan Pembukuan dan Pendaftaran surat Wasiat  dan melaksanakan penyelesaian masalah Kepailitan sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan.(*)