MotoGP 2020 – Masih Cedera, Marquez Ingin Tampil di GP Andalusia. Apa Saran Dokter?

Pebalap MotoGP dari tim Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan di lintasan dalam balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020).(foto: screenshoot tv)

SPANYOL, Linisiar.id – Kabar baru datang dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang masih tahap pemulihan setelah menjalani operasi di Kota Barcelona, Spanyol, tiga hari yang lalu.

Marquez harus menjalani operasi setelah lengannya patah karena terjatuh saat balapan seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan lalu.

Ketika itu, Marquez yang sebenarnya memimpin lomba akhirnya gagal finis dan tidak mendapatkan poin. Padahal, lomba hanya menyisakan tiga lap atau putaran.

Marquez dikabarkan ingin tampil pada seri kedua MotoGP 2020 yakni GP Andalusia yang dijadwalkan Sabtu (25/7/2020) dan Minggu (26/7), juga di Sirkuit Jerez.

Media Spayol melaporkan, Marquez berharap sudah bisa tampil di seri kedua ini, setelah operasi lengannya berjalan sukses.

Marquez khawatir tidak bisa mempertahankan gelar juara dunianya, karena kehilangan banyak poin.

Mengenai keinginan sang pebalap, dr Xavier Mir yang menangani operasi Marquez menyarankan juara dunia MotoGP 2019 itu bersabar.

Dokter Xavier menilai, Marquez idealnya baru bisa tampil pada seri ketiga di Sirkuit Brno, Ceko, 9 Agustus 2020 mendatang.

Bahkan menurut dr Xavier, peluang Marquez tampil di seri ketiga baru 50 persen meski operasi dan terapi sang pebalap berjalan lancar.

Tim yang menaungi Marc Marquez, Repsol Honda, juga menyatakan bahwa pihaknya hanya akan mendaftarkan satu pebalap pada MotoGP Andalusia, yakni Alex Marquez.

Alex Marquez merupakan adik Marc Marquez. Alex merupakan juara Moto2 tahun 2019 lalu dan kini naik kelas ke MotoGP.

Tim Honda Repsol khawatir, jika Marquez ngotot tampil dan terjatuh lagi maka masa pemulihannya lebih lama sehingga merupakan tim maupun sang pebalap sendiri. (*)