Senin, Mei 23, 2022

Menteri Pertanian dan PT Pegadaian Resmikan Program Pekarangan Emas di Kabupaten Bone

Populer

BONE, Linisiar.id – PT Pegadaian bekerja sama dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Kabupaten Bone (An-Nisa Ghoniy) meresmikan Program Pekarangan Emas yang diresmikan langsung oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, di Kabupaten Bone, Senin (7/2/2022).

Mentan Syahrul dalam sambutannya mengajak masyarakat di Kabupaten Bone lebih inovatif dan produktif dalam memanfaatkan pekarangan rumahnya sebagai lahan pertanian. “Pekarangan yang luas milik warga ini bisa menjadi lahan pertanian seperti ditanami sayur mayur, sehingga tidak sia-sia dan menjadi lahan mati,” jelas Syahrul.

Lebih lanjut syahrul menambahkan, jika produksi pertanian dari lahan yang produktif ini bisa menghasilkan, maka PT pegadaian bisa membantu masyarakat dalam mengelola keuangan hasil pertaniannya, “Saya kira PT Pegadaian siap membantu masyarakat dalam mengelola keuangan melalui program-programnya seperti celengan emas dan masyarakat akan mendapatkan tabungan emas

Menteri Pertanian juga meyakini bahwa program yang diwujudkan oleh Pegadaian dapat membantu masyarakat untuk mengelola keuangan atau penghasilan masyarakat dengan baik serta mengajak masyarakat untuk menabung dan berinvestasi emas demi hidup yang lebih sejahtera melalui Program Celengan Emas.

Mentan Syahrul didampingi Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle serta Pimpinan Wilayah VI Makassar PT Pegadaian, Zulfan Adam melakukan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita sebagai simbol peresmian Proram pekarangan Emas.

Sementara itu peresmian Program Pekarangan Emas ini juga turut dihadiri Direktur Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan, Nasrullah M, Sekretaris Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kasdi Subagyono, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman, PLT Dinas Ketapang Provinsi Sulawesi Selatan, Kemal Redindo Syahrul Putra, Kepala Badan Karantina Pertanian, Bambang, MS, Kepala Badan Litbang Pertanian, Fajri Djufri, Deputi Bisnis Area Bantaeng Kanwil VI Makassar PT Pegadaian, Suban Fauzi, Deputi Operasional Kanwil VI Makassar PT Pegadaian, Abd. Wadud Assegaf, Kepala Departemen Bisnis Support Kantor Wilayah VI Makassar, Nur Fadli, Kabag Humas Pegadaian Kanwil VI Andi Irfandi Mattahiat serta seluruh Anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Kabupaten Bone yang diketuai oleh Rosmala.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru