Jumat, Februari 26, 2021

Mendikbud Puji Kadisdik Sulsel di Jalan Sehat Gebyar Pendidikan

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendi, didampingi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, melepas peserta Jalan Sehat Gebyar Pendidikan, di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Minggu (17/2).

Di acara tersebut Muhadjir menilai pendidikan di Sulsel menunjukkan trend perbaikan yang terus meningkat sehingga Ia menyimpulkan pendidikan di Sulsel sudah baik.

Saat membawakan sambutan, menteri bergelar akademik profesor itu sempat menyebut secara khusus Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo.

“Saya ingin berterima kasih secara khusus buat Pak Kadis (Kadis Pendidikan Sulsel. Beliau ini orang hebat. Mana ini Pak Irman?” seru Muhadjir mencari sosok Irman di kerumunan audiens depan panggung. “Nah, itu Dia. Terima kasih yah Pak Irman. Kegiatan hari ini luar biasa,” puji Muhadjir saat melihat Irman melambaikan tangannya.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur, ini juga berjanji akan menuntaskan seluruh persoalan yang dihadapi guru saat ini.

Selama empat tahun terakhir, Muhadjir mengungkapkan, dunia pendidikan sudah semakin maju. Secara infrastruktur, banyak sekolah rusak yang sudah dibangun. Tak hanya itu, sebanyak 117 ribu guru sudah diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di tahun 2018.

“Pada tahun terakhir jabatan ini, saya akan memenuhi janji memperbaiki masalah yang dihadapi para guru,” ujarnya.

Pada tahun 2019 ini, kata Muhadjir, sebanyak 155 ribu guru honorer bakal diprioritaskan mengikuti program Pegawai Pemerintah melalui Perjanjian Kerja (PPPK). Pendaftaran bakal dibuka bulan Februari ini.

“Program PPPK hanya untuk para guru honorer,” tegasnya.

Mendikbud RI bahkan berjanji bakal mengangkat seluruh guru honorer menjadi ASN. “Seluruh guru honorer bakal diangkat sampai habis. Memang bakal membutuhkan waktu dua hingga tiga tahun ke depan,” tegasnya, yang disambut tepuk tangan para guru dari berbagai kabupaten di Sulsel yang hadir.

Turut mendampingi Mendikbud, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo, Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal.(*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru