Senin, Agustus 2, 2021

Melalui Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palopo, Dr Ishaq Iskandar Sampaikan Hal Ini

Populer

Palopo, Linisiar.id – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palopo, Dr Ishaq Iskandar, terus bergerak secara aktif untuk menangani Covid-19

Ditemui Linisiar.id di ruanganya, Dr Ishaq Iskandar menjelaskan soal penanganan Covid-19 di Kota Palopo, Selasa (6/7/2021).

Menurutnya, baru-baru ini Walikota Palopo Drs. HM Judas Amir, MH  selaku Ketua Satgas memimpin rapat koordinasi dengan Forkopimda, Camat, dan Lurah guna  bagimana bergerak secara aktif menangani Covid-19.

“Termasuk bagaimana kita kalau ada pendatang untuk melakukan testing, kemudian kita antisipasi supaya tidak menyebarkan kalau misalnya dia positif Covid-19,” jelasnya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Palopo itu juga menyatakan, pemerintah terus lakukan promotif, yakni semua satgas kelurahan akan keliling kepada masyarakat untuk mengajarkan kedisiplinan soal protokol kesehatan 5M.

“Kita selaku satgas meneka kan dalam berkegitan untuk mematuhi prokes, sembari kita juga akan rapat koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan dan Dinas Kependidikan jika ingin melakukan sekolah tatap muka,” jelasnya.

“Bapak Ketua Satgas mewanti-wanti untuk memenuhi kriteria yang bisa dilakukan sekolah tatap muka bila memenuhi. Karena sampai saat ini belum ada sekolah yang menyampaikan mereka siap untuk melakukan sekolah tatap muka,” tambahnya.

Dr Ishaq Iskandar mengemukakan, pihaknya tidak mau kalau Kota Palopo seperti di Pulau Jawa dan Bali yang saat ini menerapkan PPKM Darurat.

Tapi, kita akan tetap antisipasi hal-hal terkait pembatasan-pembatasan untuk mencegah Covid-19. Kita tetap terus mengaktifkan pelaksanaan vaksinasi massal.

“Jika ada warga yang terdampak Covid-19, pemerintah akan memberikan perhatian, termasuk bantuan sosial untuk mereka,” tutupnya. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru