Minggu, Mei 16, 2021

Mahasiswa PIAUD IAIN Palopo Raih Prestasi Nasional

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Institut Agama Islam Negri (IAIN) Palopo mengikuti Lomba Kreativitas Mahasiswa PIAUD Nasional yang diadakan oleh Perkumpulan Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PPS PIAUD) Indonesia.

Dari sekian kampus yang  mendaftar, salah satu Mahasiswi Prodi PIAUD FTIK IAIN Palopo atas nama Suci Ramadani Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini FTIK IAIN Palopo, berhasil meraih Juara 3 dari 124 peserta Kategori Lomba Cipta Lagu dan Musik.

Adapun judul lagu yang diciptakannya yaitu Mengenal Hewan.

“Suci Ramadani sendiri tidak menyangka akan membuahkan hasil yang sangat memuaskan yaitu berhasil mendapatkan juara 3,” kata Warek Tiga Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palopo, Dr Muhaimin, Jumat (12/3/2021).

Saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Suci mengaku, dirinya sangat bersyukur mengikuti ajang lomba tersebut dan meraih hasil memuaskan.

“Tujuannya dalam rangka meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menyembangkan bakat dan skil terutama  kemampuan khusus untuk dapat bertahan hidup dan menjadi berhasil. Ini menjadi bekal yang sangat bermanfaat hingga dewasa nanti,” kata Suci, perempuan kelahiran Mataleuno, 9 desember 1999 silam itu.

Diketahui, kegiatan ini berlangsung  pada 21 Januari – 21 Februari 2021 dan pengumuman lomba pada tanggal 8 maret 2021 yang dirangkaikan dengan webinar PIAUD.

Jumlah Mahasiswa yang tercatat hingga akhir pendaftaran dari berbagai kampus di penguruan tinggi Indonesia sebanyak 657 orang yang tercatat mengikuti lomba.

Adapun cabang lomba yang dilombakan di antaranya Lomba Cipta Gerak Tari & Musik (Kategori kelompok /group), Lomba Cipta Lagu & Musik (Kategori Perseorangan), Lomba Microteaching (Kategori Perseorangan), Lomba Berkisah (Kategori Perseorangan). (*)

Kontributor: Ayub

Editor: Busrah Ardans

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru