Lorong Rawan Bencana Kebakaran, Appi Siapkan Tim Serbu Api

MAKASSAR, Linisiar.id – Kampanye dialogis Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin, tak melulu berbicara soal pemenuhan kebutuhan dasar warga atau persoalan hidup warga, sebagaimana juga yang banyak dikeluhkan.

Sesekali, Appi sapaan akrab pasangan Calon Wakil Walikota Rahman Bando ini berbicara hal lain. Misalnya, Appi bicara soal fasilitas kota berupa taman atau ruang terbuka hijau. Yang sudah ada ditata dengan baik. Wilayah yang belum memiliki taman diupayakan pengadaannya untuk memperbanyak ruang terbuka hijau sebagai paru-paru kota dan arena bersosialisasi dan berolahraga bagi warga.

Seperti juga kemarin, Rabu (7/10/2020) ketika berkampanye secara virtual. Appi mengungkapkan sarana stadion sepakbola yang representatif untuk menggantikan stadion tua yang sudah tidak layak untuk kondisi dunia sepakbola zaman ini. Lainnya, sarana olahraga otomotif berupa sirkuit balap. Karena tidak ada sirkuit, anak-anak remaja yang akhirnya menyabung nyawa balapan liar di jalanan. Selain berisiko dirinya, juga membahayakan orang lain.

Ketika mengunjungi warga saat kampanye di lorong 56 RT3/RW3, Jalan Sungai Limboto, Kelurahan Pisangan Selatan, Rabu (7/10/2020), Appi bicara soal keamanan warga dari bahaya kebakaran, terutama pemukiman di lorong-lorong Makassar.

Kebakaran menjadi bencana yang sering sulit dicegah masyarakat. “Banyak lorong di Makassar. Kalau bicara lorong, ya pasti mobil pemadam kebakaran susah masuk. Nah, nanti akan ada Tim Serbu Api yang menjadi semacam pertolongan pertama saat ada kebakaran,”papar Appi.

Selain Tim Serbu Api, rencana lain menghadapi kebakaran adalah pembuatan E-Hydrant di lorong-lorong. Tak hanya untuk memadamkan api, E-Hydrant ini pun berfungsi untuk memenuhi kebutuhan air warga. “Air ini kan kebutuhan utama warga. Dan ini yang masih selalu jadi masalah,” lanjut Appi.

Anggota DPRD Kota Makassar, Rezky yang mendampingi Appi berkampanye, mengajak warga lorong 56 untuk memenangkan Appi-Rahman di Pilwalkot Makassar 2020. Peraih suara terbanyak dari Partai Demokrat pada Pileg 2019 ini mengatakan Appi-Rahman adalah pasangan yang paling pas untuk dipilih.

“Karena Appi-Rahman yang sangat paham apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Terutama bagaimana memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Kalau soal ini, Appi-Rahman tidak hanya janj-janji. Tapi sudah ada bukti,”demikian Rezky. (*)