Jumat, September 17, 2021

Korps PMII Putri Palopo Gelar Sekolah Islam Gender, Peserta Mahasiswi Berbagai Perguruan Tinggi

Populer

Palopo, Linisiar.id – Korps PMII Putri (KOPRI PC PMII) Kota Palopo menggelar Sekolah Islam Gender (SIG), Kamis, (19/8/2201) dengan pertokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Kegiatan pembukaan ini bertempat di Soedenrae Convention Center (SCC) Kota Palopo, yang dihadiri  Asisten III Dr. H. Ishaq Iskandar, M.Kes mewakili Walikota Palopo.

Dalam sambutanya, Asisten III yang mewakili Walikota Palopo, menyampaikan, dalam kondisi PPKM saat seperti ini, Korps PMII Putri Palopo hadir melakukan kegiatan yang bermanfaat dengan menerapkan protokol kesehataan yang ketat.

Menurutnya, kegiataan SIG PMII Kota Palopo sangatlah diapresiasi oleh pemerintah Kota Palopo. Hal ini juga menjadi sebuah loncatan dalam menyiapkan generasi bagi penerus bangsa kedepanya.

“Maka dari itu, marilah kita membina perempuan-perempuan yang cerdas dan inovatif kedepanya. Semoga akhir dari kegiataan ini mencetak generasi yang inovatif, cerdas, tangguh, dan mampu menjadi penerus bangsa dan agama,” katanya.

Ketua Panitia Ramida Resky Majid mengatakan, Sekolah Islam Gander (SIG) merupakan salah satu kegiatan rutinatas wajib yang diselenggarakan oleh Kopri PMII seluruh Nusantara.

“Acara tersebut diikuti oleh peserta dari mahasiswi berbagai universitas Se-Kota Palopo,” katanya.

“Harapan kami agar seluruh peserta yang telah hadir pada hari in dapat bergabung bersama kami dan berpartisipasi aktif sebagai anggota Kopri PMII Kota Palopo,” jelasnya.

Ketua Kopri PMII Kota Palopo, Ummul Hairah Asmar  mengatakan Sekolah Islam Gender tersebut merupakan sistem kaderasi Kopri yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran tentang gender.

“Kopri ini merupakan badan semi otonom di bawah naungan kepengurusan PMII yang memiliki tingkatan kaderisasi,” ujar Ummul.

Ketua Cabang PMII Kota Palopo, Muhammad Rafli Setiawan juga mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan SIG angkatan I ini, Kopri PC PMII Kota Palopo terus meningkatkan literasi-literasi tentang kemajuaan pengetahuan perempuan itu sendiri.

“Kami berharap perserta nanti, memiliki terobosan strategis untuk kemajuan, khususnya PMII Kota Palopo,” harapnya.

Pembukaan ini turut dihadiri Asesten III Pemkot Palopo, Ketua Cabang PMII Kota Palopo, Mabincap PMII Kota Palopo, Ketua Komisariat IAIN Palopo, Ketua Komisariat Unanda, Ketua Komisariat UNCP, Ketua Persiapan Komisariat Eksakta dan seluruh kader PMII Kota Palopo.

Acara pembukaan dirangkaikan dengan Istigosah dan Doa bersama untuk keselamatan negeri Indonesia. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru