Ketua RT dan RW Pendukung Appi-Rahman Nobar Debat Perdana Pilwali Makassar 2020 di Menara Bosowa

MAKASSAR, Linisiar.id – Tim relawan dan pendukung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) menggelar nonton bareng debat perdana Pilwali Makassar 2020, Sabtu (7/11/2020) malam ini.

Salah satu lokasi yang dipilih yakni Town Hall Appi-Rahman, Menara Bosowa, Jl Jenderal Sudirman, Makassar.

Juru bicara Appi-Rahman, Fadli Noor, mengatakan nobar di Town Hall Appi-Rahman ini akan dihadiri oleh para Ketua RT dan RW yang kini menjadi barisan pendukung Paslon nomor urut 2 itu.

“Forum Ketua RT dan RW pendukung Appi-Rahman nobar debat di Town Hall Appi-Rahman,” katanya saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Selatan ini mengatakan ada begitu banyak Ketua RT dan RW yang antusias ingin hadir.

“Mereka ingin melihat debat ini dan memberikan support ke Appi-Rahman meskipun debatnya di Jakarta. Tapi karena masih masa pandemi makanya tetap ada pembatasan sesuai protokol kesehatan yang akan kami terapkan,” sambungnya.

Selain itu Fadli menerangkan, nobar juga akan digelar di berbagai posko Appi-Rahman.

“Kami sudah dapat konfirmasi, ada banyak posko relawan yang menggelar nobar dengan inisiatif sendiri. Ini bukti bahwa para relawan memang konsisten dan antusias memberikan dukungan kepada Appi-Rahman,” tutupnya.

Dikonfirmasi terpisah Panglima Sekber Partai Koalisi Appi-Rahman, Adi Rasyid Ali (ARA), mengatakan, visi dan misi Appi-Rahman sangat jelas, terukur dan sangat logis untuk direalisasikan.

Dua hal penting akan digenjot di awal kepemimpinannya jika terpilih, Makassar akan menjadi zona hijau Covid-19 dalam tenggang waktu 100 hari kerja hingga bermuara pada pemulihan ekonomi.

“Program Appi-Rahman sangat logis, sederhana, mudah dicerna masyarakat dan direalisasikan. Bagaimana kota Makassar kembali bangkit. Sejak awal, kita sudah komitmen akan terus berupaya menekan penyebaran wabah covid-19. Setelah itu kita pulihkan ekonominya,” ujar ARA.

Salah satu materi debat malam nanti adalah pendidikan. Wakil Ketua DPRD Makassar itu menyebutkan, Appi-Rahman menempatkan pendidikan sebagai hal yang fundamental untuk diperhatikan.

Rahman Bando yang merupakan Mantan Plt Kadis Pendidikan telah memetakan wilayah mana saja yang membutuhkan bangunan sekolah baru.

Program Appi-Rahman yang disebut sebagai sistem pendidikan berkeadilan harus mencakup pemerataan kualitas dan juga sebaran infrastruktur atau gedung sekolah.

Salah satu poin utamanya yang akan diwujudkan yakni melanjutkan program pengelompokan ulang pembangunan 10 SMP Negeri baru dan lima SMA/SMK baru dengan sinergi pemerintah Provinsi.(*)