Selasa, Desember 7, 2021

Ketua Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 BNPB Puji Kiat Plt Gubernur Sulsel Tangani Pandemi

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id –  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tangani Covid-19. Hal itu diungkapkan Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 BNPB, Sonny Harmadi, mewakili Kepala BNPB.

Hal itu diungkapkan, saat melakukan silaturahmi virtual Menko Polhukam, Menteri Agama dan Kepala BNPB dengan para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Pengasuh Pondok Pesantren, Organisasi Keagamaan, dan Pimpinan Agama se Provinsi Sulsel, terkait penanggulangan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, sekitar 600-an tokoh agama maupun tokoh masyarakat dari berbagai daerah di Sulsel mengikuti secara virtual. Kegiatan ini turut diikuti Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Kapolda Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Ketua DPRD Sulsel, dan Kajati Sulsel.

Sonny Harmadi menyampaikan apresiasinya terhadap Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dalam upaya penanganan Covid-19. Mulai dari menekan angka positivity rate, keterisian tempat tidur (bed Occupancy Rate) ICU, hingga melakukan upaya kebut vaksinasi Covid-19.

“Kami apresiasi Sulawesi Selatan karena angka positivity rate atau jumlah orang yang positif dari 100 persen atau dari 100 orang dites angka positivity ratenya sekitar 30 persen. Jika ada 100 orang dites, maka 30 orang yang terkonfirmasi positif. Ini sudah turun dibanding kondisi puncak pada 3 Agustus 2021, yang angka 42 persen,” ungkap Sonny.

Dirinya berpesan agar Pemprov Sulsel beserta Forkopimda Sulsel terus berupaya dalam menurunkan positivity rate turun dengan memperketat 5M dan 3T.

“Kami juga mengapresiasi karena BOR di Sulsel sudah turun. Puncaknya 2 Agustus sekitar 61 persen, sekarang 51 persen. Tetapi kita harus terus kejar, karena yang aman dibawah 30 persen. Ini menjadi PR kita bersama,” tuturnya.

 

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru