Keluarga Toraja dan NTT di Asrama Benteng Daud Solid Pilih Appi-Rahman

MAKASSAR, Linisiar.id – Dukungan dari masyarakat Toraja dan Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berdomilisi di Makassar dipastikan ke pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman).

Pada berbagai kesempatan sebelumnya, warga Toraja dan NTT ini menyatakan sikap bahkan dengan suka rela membentuk relawan pemenangan Appi-Rahman.

Kali ini giliran keluarga besar Toraja dan NTT yang bermukim di Kompleks Asrama Benteng Daud, Jl Jalahong Dg Matutu, Kelurahan Bara-Baraya, Kecamatan Makassar, menyatakan diri solid memenangkan Paslon nomor urut 2 ini.

Bahkan dukungan nyata ini ditunjukan warga dengan mengundang langsung Appi hadir di pemukiman mereka untuk bersilaturahmi dan berdialog langsung terkait programnya, Rabu (4/11/2020).

“Saat ini sudah ada empat calon, dan baru kali ini calon yang datang kemari adalah Pak Appi, pastilah Pak Appi kami menangkan di sini. Selama ini belum pernah ada yang mau datang,” tegas salah satu tokoh masyarakat Toraja di Asrama Benteng Daud, Andarias Maraya.

Andarias mengungkapkan, pada Pilwali 2018 lalu, mayoritas warga Benteng Daud memilih memenangkan kotak kosong.

Namun saat ini seluruh warga Benteng Daud sudah berikrar untuk memenangkan Appi-Rahman.

“Alasannnya itu tadi keluarga besar kami di sini sudah mendengar apa visi-misi dari Pak Appi, artinya beliau ke depan ingin menyejahterakan seluruh warga Makassar terkhusus warga Benteng Daud di sini. Harapannya semoga masalah keamanan ke depan makin diperhatikan Pak Appi,” harapnya.

Kampanye dialogis Appi bersama warga Asrama Benteng Daud ini juga atas inisiatif dari relawan Laskar Komodo yang merupakan gabungan warga asal NTT yang berdomisili di Makassar.

Lokasi pertemuan Appi dan warga Asrama Benteng Daud pun berlangsung di Rumah Kerja Pemenangan Appi-Rahman yang dibangun Relawan Laskar Komodo.

“Ada 100 Rumah Kerja Pemenangan kami dirikan, salah satunya di Asrama Benteng Daud ini. Inilah salah satu langkah kongkrit kami memenangkan Appi-Rahman di Pilwali Makassar,” ucap Ketua Relawan Laskar Komodo, Mide Djuang.

Dengan pernyataan sikap dukungan dari warga Toraja dan NTT ini menunjukkan Appi-Rahman sebagai Paslon yang bisa diterima oleh semua kalangan dari berbagai latar belakang etnis dan agama.

Sebelumnya Appi-Rahman juga mendapatkan dukungan langsung dari Kerukunan Keluarga Bima, Kerabat Buton, Jawa, Mandar, Enrekang, Jeneponto, dan berbagai kerukunan warga lainnya dengan membentuk tim relawan masing-masing.(*)