Jumat, Mei 27, 2022

Jaga Stabilitas Harga Pasar, PD RPH Kota Makassar Rilis Harga Bulan Maret

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD RPH) Kota Makassar kembali merilis harga Sapi Lokal segar perkilonya, kini untuk bulan Maret tahun 2022.

Pihaknya merilis harga daging sapi tersebut untuk menyeimbangkan harga daging sapi yang barada Pasar di Kota Makassar yang mulai merangkak naik.

Penjabat Direksi PD RPH Kota Makassar, Syafrullah mengatakan pihaknya merilis harga daging lokal tersebut untuk dipasarkan kepada masyarakat Kota Makassar.

“Mulai tanggal 1 maret harga Daging Sapi berkisar Rp 115 ribu perkilo, kecuali Daging Has, Daging Has itu agak mahal karena memang sudah kelasnya,” kata Syafrullah, kepada media, Selasa (1/3/2022).

Lanjut Syafrullah, dirinya juga menjelaskan harga beberapa bagian Sapi, seperti Iga dan Buntut Sapi.

“Kemudian untuk Iga harganya masih dikisaran Rp100 ribu perkilonya, terus buntut masih sama tetapi itu cash, kalau kredit lain lagi,” ujarnya.

Perusahaan daerah tersebut memastikan daging yang dipasarkan tersebut Aman Sehat Utuh dan Halal (ASUH).

Ia menganggap rilisan harga tiap bulan akan terus dilakukan sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat, tentunya sesuai dengan Visi Misi Walikota Makassar dan Wakil Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi.

“Ini merupakan perusahaan daerah yang harus mendukung Program Pemerintah Kota, salah satunya nilai-nilai transparansi,” tutupnya.

Selain itu harga olahan daging sapi, yaitu Abon mulai dari Kemasan 500 gram dengan harga Rp 175.000.00, kemasan 250 gram harga Rp 87.500.00 dan kemasan 100 gram seharga Rp 35.000.00.

Untuk pemesanan daging dan olahannya seperti Abon, bisa menghubungi nomor official PD RPH Kota Makassar dengan nomor telepon 081381899661.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru