Minggu, September 19, 2021

Ini Harapan Bahar Ngitung pada HUT Makassar ke-411

Populer

MAKASSAR, Linisiar.ID – Caleg Partai Demokrat Bahar Ngitung menyampaikan ucapan selamat pada pemerintah dan warga Kota Makassar, atas peringatan hari jadi kota tersebut ke-411 tahun.

Hari jadi Makassar yang jatuh setiap tanggal 9 November, menurut Bahar, merupakan momentum berkala bagi segenap warga kota untuk mengevaluasi kualitas kehidupan sosialnya.

“Makassar maju begitu pesat. Namun kita sejatinya menjadikan ulang tahun ini sebagai momentum untuk terus memperbaiki diri dan lingkungan kita,” kata caleg DPR RI tersebut.

Menurutnya, kehidupan urban perkotaan di Makassar terus mengarah ke pola-pola yang mengusung semangat modernitas.

Namun hal mendasar yang tak boleh dilupakan adalah tetap berlakunya prinsip-prinsip Bugis Makassar dalam laku kehidupan warganya sehari-hari.

“Konsep kearifan lokal kita mengajarkan bahwa hidup itu harus sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi. Saling menghormati, saling mengingatkan dan saling menghargai. Inilah konsep-konsep yang menjaga tatanan sosial kita di Makassar selama ini, sehingga tetap dalam suasana aman dan nyaman,” kata Bahar yang akrab disapa Obama tersebut.

Dia melanjutkan, kota yang ideal memiliki beberapa syarat. Pertama adalah berfungsi dengan baik. Dalam artian, infrastruktur yang dibangun benar-benar memberi manfaat bagi warganya.

Kedua, sirkulasinya baik sehingga warga bisa berpindah tempat dengan mudah. Ketiga, tata ruang kota memerhatikan penataan bangunan.

Dan keempat, lanjut Bahar, sistem drainase dan sanitasi yang baik.

“Saya kira, melihat situasi yang ada sekarang, Makassar relatif telah memenuhi keempat hal itu. Untuk itu, kita ucapkan terima kasih pada pemerintah kota yang telah mengarahkan pembangunan daerah kita sesuai indikator-indikator kemajuan urbam tersebut,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru