Indira Serahkan 1200 Asuransi Jiwa Kepada KPM se-Kota Makassar

Ketua PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail menyerahkan secara simbolis asuransi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kota Makassar, di Monumen Korban 40.000 Jiwa, Kecamatan Tallo, Kamis (13/9/2018).

MAKASSAR, Linisiar.id – Ketua PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menyerahkan secara simbolis Asuransi Jiwa kepada 1200 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kota Makassar, di Monumen Korban 40.000 Jiwa, Kecamatan Tallo, Kamis (13/9/2018).

Indira Jusuf Ismail menitipkan harapan agar KPM dapat memanfaatkan dengan bijak manfaat asuransi ini. Utamanya dalam mendorong kemandirian keluarga.

“Kita berharap bisa membantu masyarakat, bisa membantu ibu-ibu, semoga asuransi ini dimanfaatkan dengan baik, tapi lebih dari itu kami harapkan mudah-mudahan ibu-ibu bisa menjadi ibu-ibu yang mandiri,” kata pendamping wali kota ini.

Indira juga berharap kepada Dinas Sosial Makassar dapat bekerjasama dengan PKK untuk melakukan pembinaan dan pelatihan kepada ibu-ibu yang hadir selaku ahli waris.

Diketahui, setiap keluarga penerima manfaat menerima Rp. 13 juta dari asuransi kematian, dan Rp. 26 juta bagi asuransi kecelakaan kerja yang berujung kematian.

Menurutnya sambung indira, selain bantuan secara materi dari asuransi. Perlu ditopang dengan kegiatan yang produktif, misalnya pembinaan keterampilan kepada ibu-ibu.

“Kita mau ibu-ibu bisa jadi pengusaha, dari pada tinggal di rumah tidak bikin apa-apa, mending kita carikan kegiatan yang bermanfaat,” katanya. (*)