Senin, Mei 23, 2022

Ikatan Keluarga SMA LPP UMI Bagi-bagi Takjil di Jalan dan Panti Asuhan

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Ikatan Keluarga SMA LPP UMI berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan penuh berkah ini.

Alumni sekolah tersebut menggelar aksi sosial yang dilaksanakan Sabtu, (9-4-2022) Secara serentak, mereka berbagi takjil jelang buka puasa di beberapa lokasi.

Wakil Ketua Bidang Humas dan Kerjasama Antar Lembaga Ikatan Keluarga SMA LPP UMI, Badaruddin menerangkan selain di Jalan AP Pettarani, secara serentak juga dilaksanakan pembagian takjil di sejumlah panti asuhan. Diantaranya Panti Asuhan Riskullah Jalan Inspeksi Kanal Karuwisi, Panti Asuhan Miftahul Khair di belakang kantor Dinas Pekerjaan Umum Sulsel,
Panti Asuhan Bustanul Islami Jalan Karuwisi, Panti Asuhan Assalam jalan Bangkit Raya Kelurahan Kassi Kassi serta Panti Rehabilitasi Cacat Makassar.

“Bulan suci Ramadan adalah bulan penuh ampunan dan paling istimewa dibanding bulan-bulan sebelumnya. Karena semua amalan kebaikan akan dilipatgandakan oleh Allah. Oleh karena itu, kami dari Ikatan Keluarga Alumni SMA LPP UMI tidak akan ketinggalan melaksanakan berbagai kegiatan Amaliah selama Ramadan,” ungkap Badar.

Dia melanjutkan, selain berbagi takjil, para alumni juga akan ikut bersama-sama berbuka puasa bersama dengan anak panti asuhan. Tujuannya agar bisa berbagi nikmat dan kebahagiaan Ramadhan.

Lebih jauh dikemukakan, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama seluruh panitia Amaliah Ramadan 1443 H yang diketuai Megawati, Sekretaris Nurmila, dan Bendahara Anirsyah

Sementara itu, Ketua Umum IKA SMA LPP UMI Periode 2021-2024 Kota Makassar H Suherman menjelaskan, pembagian takjil dan berbuka bersama ini setiap tahun dilaksanakan.

“Alhamdulillah tahun ini Sangat antusias partisipasi seluruh angkatan yang ada, semua ikut berpartisipasi. Kita bukan saja di jalan namun juga laksanakan pembagian, sebagian juga kita arahkan ke panti asuhan. Kita buka puasa bersama dengan anak panti,” ungkap lelaki yang akrab disapa Haji Herman itu.

Ada banyak manfaat yang dirasakan para alumni yang terlibat langsung dalam kegiatan ini. Selain berbagi berkah, juga bisa bersilaturrahmi antar sesama alumni.

“Saling silaturrahmi, kebersamaan lebih utama. Alhamdulillah, kami berharap semua teman-teman alumni SMA UMI sudah jadi satu. Tidak ada perbedaan antar angkatan. Kami harapkan nantinya semua teman bisa mendorong UMI bisa bangkit dan jaya kembali seperti tahun sebelumnya,” tandas Haji Herman.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru