Hasil Liga Italia – Juventus Mantap di Puncak, AC Milan Pesta Gol

Logo Liga Italia

ITALIA, Linisiar.id  – Dua klub elite Italia, Juventus dan AC Milan, sama-sama mencatat kemenangan penting pada laga pekan ke-27 Liga Italia 2019-2020, Selasa (23/6/2020) WIB.

Juventus menang 2-0 atas tuan rumah Bologna di Stadion Renato Dall’Ara. Dua gol Juventus masing-masing dicetak pemain depan Cristiano Ronaldo dari titik penalti di menit ke-23 dan Paulo Dybala di menit ke-36.

Kemenangan ini memantapkan posisi Ronaldo dan kawan-kawan di puncak klasemen Liga Seri A dengan raihan 66 poin dari 27 laga.

Juventus sekarang unggul empat poin dari tim peringkat kedua, Lazio, dan sembilan poin dari Inter Milan yang berada di urutan ketiga klasemen.

Kemenangan ini menjadi pelipur kekecewaan bagi pemain dan fans Juventus, setelah Ronaldo dan kawan-kawan gagal menjuarai Coppa Italia, pekan lalu.  

Pada laga lainnnya, AC Milan juga mencatat kemenangan tandang. Tidak tanggung-tanggung, AC Milan menang 4-1 lawan tuan rumah Lecce di Stadion Via del Mare.

Gelontoran empat gol AC Milan yang dilatih Stefano Pioli  masing-masing dari Samuel “Samu” Castillejo (menit ke-26), Giacomo Bonaventura (55′), Ante Rebic (57′), dan Rafael Leao (72′). Lecce membalas satu gol melalui  Marco Mancosu di menit ke-54.

Tambahan tiga poin memngangkat posisi AC Milan ke peringkat tujuh klasemen dengan 39 poin dari 27 laga. Namun, masih perlu kerja keras untuk bisa masuk 5 besar dan meraih tiket ke kompetisi Eropa tahun depan.

Bagi Lecce, kekalahan ini membuat mereka makin sulit keluar dari zona merah degradasi. Lecce di urutan ke-18 dengan 25 poin. (*)

Hasil Liga Italia

Fiorentina 1-1 Brescia (German Pezzella 29′; Alfredo Donnarumma 17′ -p)

Lecce 1-4 AC Milan (Marco Mancosu 54′ -p; Samu Castillejo 26′, Giacomo Bonaventura 55′, Ante Rebic 57′, Rafael Leao 72′) Bologna 0-2 Juventus (Cristiano Ronaldo 23′ -p, Paulo Dybala 36′)