Minggu, Mei 16, 2021

Gagal Raih Adipura, DPRD Makassar Akan Lakukan Evaluasi

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI telah mengumumkan penerima penghargaan Adipura tingkat kabupaten dan kota se-Indonesia.

Termasuk di Provinsi Sulsel, ada sekitar 14 daerah yang menerima penghargaan tentang kota dan kabupaten terbersih ini. Namun ironisnya, Kota Makassar gagal meraih Adipura keempatnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta mengatakan bakal memanggil stakholder terkait untuk melakukan evaluasi.

“Bagi kami di DPRD akan memanggil sakhorder yang terkait untuk mengevaluasi, mengevaluasi dari penurunan itu. Apa masalahnya sehingga tidak mampu mempertahankan Adipura,” ujar Aru sapaan karibnya, Senin (14/1).

Saat ditanya terkait kendala yang mungkin dihadapi Pemkot Makassar, dirinya mengaku tidak tahu menahu perihal itu.

” Saya tidak tahu kalau teknisnya seperti itu, intinya DPRD telah mensupport habis. Baik dari sisi perencanaan, anggaran, dan hal – hal terkait lainnya. Pasti itu kami akan lakukan evaluasi, minggu ini juga,” tandasnya.

Sekedar diketahui, kabupaten/kota di Sulsel yang meraih Piala Adipura yakni, Maros, Luwu Timur, Sidrap, Pinrang, Barru, Bulukumba, Bantaeng, Sengkang, Pangkep, Palopo, Sinjai, Soppeng, Pare – pare dan Takalar di Manggala Wanabakti, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/01) yang diserahkan langsung oleh Wapres RI, Jusuf Kalla (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru