Sabtu, Desember 10, 2022

FK Unhas Kerja Sama Penyelenggaraan Pendidikan Klinik dengan RS Jejaring Pendidikan

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK-Unhas) menggelar kerja sama di bidang penyelenggaraan pendidikan klinik bersama Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo dengan RS jejaring, di gedung RSUP Wahidin, Makassar, Selasa (27/9/2022).

Bersama RSUP Wahidin Sudirohusodo, FK Unhas bekerja sama secara tripartit melibatkan beberapa rumah sakit, yaitu: RSUD Labuang Baji, RS Islam Faisal, RS Mitra Husada, RS Stella Maris, RS Jaury Jusuf, dan RSUD Polman Sulawesi Barat.

Dekan FK Unhas, Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes.,Sp.PD-KGH.,Sp.GK(K), dalam keterangannya, menyebutkan kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan RS Pendidikan dan RS Jejaring lainnya, mengembangkan sistem rujukan, serta mengembangkan pendidikan, penelitian, dan pelayanan kesehatan secara terpadu dalam bidang pendidikan dokter,

“Selain itu juga untuk pendidikan berkelanjutan, cara pengampuan pelayanan pendidikan bersinergis sebagai implementasi Academic Health System (AHS),” ungkap Prof Haerani.

Sementara menurut Direktur RS Wahidin Prof Dr dr Syafri Kamsul Arif SpAn-KIC KAKV, penandatangan dokumen perjanjian kerja sama ini merupakan bentuk sinergisitas yang senantiasa terjalin bersama penyelenggaraan pendidikan dan layanan rumah sakit yang harus dilakukan bersama.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru