Jumat, November 25, 2022

FK Unhas Gelar Workshop Pembuatan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK-Unhas) menggelar Workshop Pendampingan Pembuatan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Hotel Claro, Makassar, 23-24/11).

Dekan FK Unhas Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes, Sp.PD-KGH, FINASIM, Sp.GK, saat membuka workshop menyampaikan apresiasi kepada para narasumber, fasilitator dan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebagai salah satu agenda penting dalam mendukung penyusunan proposal berkualitas.

“Workshop ini diselenggarakan untuk membantu mewadahi dosen-dosen peneliti yang memiliki rencana penelitian untuk mendapatkan hibah dan dapat di-submit ke universitas,” jelas Prof. Haerani.

Setelah sambutan Prof Haerani, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unhas Prof. dr. Nasrum Massi, Ph.D, Sp.MK melanjutkan materi workshop dengan topik ‘Road Map Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Hasanuddin’.

Prof Nasrum menjelaskan peta jalan proses penelitian yang harus saling berkaitan satu sama lain juga seberapa pentingnya dalam proses penelitian.

“Kami akan terus berusaha membantu dosen-dosen untuk memenuhi syarat administrasi juga langkah-langkah dalam submit proposal penelitian dikarenakan banyaknya rencana penelitian akan tetapi tidak dimasukkan ke LPPM” Ujar Prof. Nasrum

Selain Prof Nasrum, beberapa materi lainnya dibawakan Prof. Dr. drg. Harun Achmad, M.Kes, Sp.KGA(K) dan Dr. drh. Dwi Kesuma Sari, ApVet yang juga bertindak sebagai fasilitator dalam sesi coaching proposal bersama Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya, dan Alumni FK Unhas dr. Firdaus Hamid, Ph.D, Sp.MK. Pada hari kedua penjelasan mengenai ‘Langkah-langkah Submit Proposal Pada Aplikasi LPPM Unhas’ oleh Tim LPPM Unhas dan submit proposal penelitian dari para peserta.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru