Selasa, November 29, 2022

FH Unhas Dampingi Mahasiswa Pascasarjana Terbitkan Tulisan di Jurnal Internasional

Populer

MAKASSAR, LINISIAR.ID – Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan intensive training dan pendampingan publikasi batch 1 untuk mahasiswa pascasarjana strata 2 dan 3 lingkup FH Unhas, Sabtu dan Minggu (8-9/10/2022).

Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof Hamzah Halim mengatakan, pelatihan publikasi artikel ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa program pascarajana S2 dan S3 lingkup FH Unhas. Diketahui, penerbitan artikel pada jurnal publikasi internasional bereputasi merupakan kewajiban mahasiswa pascasarjana.

“Selama ini kita ketahui kalau kendala mahasiswa pascasarjana S2 dan S3 menyelesaikan pendidikannya adalah kesulitase menerbitkan artikel di jurnal internasional bereputasi. Ini kita dampingi dan beri pelatihan,” kata Prof Hamzah Halim, Sabtu (8/10/2022).

Prof Hamzah pada kesempatan tersebut turut memberikan materi dengan judul Strategis Kebijakan Institusi dalam Percepatan Studi Mahasiswa Program Pascasarjana.

Lebih lanjuta dia menyebutkan, kalau kegiatan tersebut bersifat mengintensifkan pendampingan bagi peserta dalam penyusunan artikel hingga siap submit walaupun pelaksanaan training telah selesai.

Hadir sebagai pemateri pada intensive training yang digelar FH Unhas ini, pembicara pada hari Sabtu (8/10/2022) antara lain Prof MArsyad, Prof Muhammad Alif K Sahide, Dr Maskun dan Prof Iin Karita Sakharina.

Sedangkan pada hari Ahad (9/10/2022) pembicara yang tampil adala Prof Irwansyah dengan topik Penulisan Artikel Berbasis Riset. Secara khusus pada hari kedua juga akan dilakukan sesi praktek dalam penyusunan draft manuskrip.

Turut hadir pada pembukaan acara ini, Wakil Dekan Bidang Riset, Kemitraan dan Inovasi Dr Ratnawati dan Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Perencanaan dan Alumni Prof Iin Karita Sakharina. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru