Minggu, September 25, 2022

Dorong Lahirkan Pengusaha Unggul dari Kampus, Pokja PMW Unhas Gelar Seminar Kewirausahaan

Populer

MAKASSAR, LINISIAR.ID – Kelompok Kerja (Pokja) Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Seminar Wirausaha Mahasiswa tahun 2020.

Seminar yang mengangkat tema “Mendorong Lahirnya Wirausaha Muda Berkarakter Unggul Dari Kampus” ini diadakan di Hotel Aston, kota Makassar (3/7/2022).

Seminar ini diikuti perwakilan kelompok penerima Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) tahun 2022. Kegiatan tersebut dibuka oleh Direktur Alumni dan Penyiapan Karir Unhas, Abdullah Sanusi dan dipandu oleh Adrayanti Sabar yang merupakan anggota Pokja PMW Unhas.

Ketua Tim Pokja PMW Unhas, Herlina Rante menyampaikan bahwa kegiatan ini tak hanya untuk memperkenalkan mengenai pemikiran wirausaha tapi bagaimana mahasiswa bisa mempersiapkan diri menjadi entrepreneur.

“Kegiatan ini wajib bagi peneriwa PMW, bagian dari Monitoring dan Evaluasi (Monev), monev awal akan dilaksanakan di bulan Agustus dan Akhir pada November. Walaupun seperti itu, bukan berarti usahanya berhenti saat pelaksanaan berakhir, tapi bisa terus dilanjutkan,” pungkasnya.

Ia berharap bahwa para 114 tim penerima pendanaan, bisa meningkatkan kemampuannya, produk tidak sekedar dibuat tapi bisa dikembangkan secara baik agar setelah menjadi sarjana bisa menciptakan lapangan kerja. Melalui ini lahir wirausaha berkarakter unggul dan menjadi pengusaha.

Herlina menjelaskan, dalam waktu dekat ada alumni PMW yang akan memberikan CSRnya untuk 4 kelompok yang terpilih. Kita bersyukur karena alumni kita turut memberi sumbangsi untuk Unhas.

Direktur Alumni dan Penyiapan Karir Unhas, Abdullah Sanusi dalam membuka kegiatan secara resmi menyampaikan bahwa kegiatan ini jangan hanya sebagai niat untuk mendapatkan pendanaan, adanya pembekalan ini sebagai upaya untuk menggunakan pendanaan ini secara baik.

“Kebanyakan dari kita fokus pada apa yang tidak kita miliki. Padahal kita harusnya fokus pada apa yang kita miliki. Apa yang kita miliki itulah yang harusnya kita kembangkan. Mindset inilah yang harus kita perhatikan dengan baik, secara spiritual mindset ini juga membantu kita untuk lebih bersyukur,” ujarnya.

Abdullah menambahkan, Anda harus bangga menjadi bagian dari penerima Program PMW. Karena tidak semua mahasiwa Unhas yang mendapatkan kesempatan yang sama dengan anda semua.

Seminar ini menghadirkan 4 narsumber yakni Dr Ir Indrabayu MT MBus Sys MT (Akademisi/praktisi) membahas tentang motivasi berwirausaha, Hilman Wirawan (akademisi/psikolog) membahas tentang psikologi kewirausahaan dan Irfan Alwi (Komunitas Tangan di Atas) yang membahas tentang strategi memulai wirausaha.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pameran produk program PMW Unhas tahun 2022. Adapun produk yang dipamerkan beraneka ragam mulai dari marcendise, Madu hutan dan trigona, gula cair, undangan metaverse dan berbagai jenis kuliner dan sejenisnya. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru