Selasa, April 13, 2021

Dispertanakbun-Komisi III DPRD Palopo Studi Banding ke Poso Dalam Rangka Penerapan Perda

Populer

Palopo, Linisiar.id– Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun) Kota Palopo bersama Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo berkunjung ke Kabupaten Poso. Kamis 8 April 2021.

Kunjungan itu merupakan agenda studi banding ke Dinas Pertanian Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka penerapan Peraturan Daerah (Perda) Perlindungan Lahan Pangan Pertanian Berkelanjutan (PLP2B).

Kadis Pertanakbun Kota Palopo, Muh. Ibnu Hasyim kepada wartawan mengungkapkan, Kabupaten Poso dipilih sebagai lokasi Studi Banding, mengingat di Bumi Sintuwu Maroso ini sudah telah diberlakukan Perda PLP2B sejak 2013 lalu.

“Alhamdulilah kami di terima baik oleh kadis pertanian kabupaten poso Suratno SP, M.Si didampingi Kabid Sarana dan Prasarana   Dinas Pertanian  Alfius diruang kerja kadis pertanian.

Kegiatan ini bertujuan penerapan Perda, untuk perlindungan alih fungsi lahan guna melindungi lahan pertanian produktif di kota palopo,” terang Ibnu kepada wartawan via pesan WhatsApp. Kamis (8/4).

Lanjut kata dia, Perda itu juga kata dia, akan diterapkan dalam rangka melindungi lahan produktif yang masuk dalam kawasan lahan pangan berkelanjutan, serta cadangan lahan berkelanjutan.

Hadir pada studi banding ini Kadis Pertanian Kota Palopo dan Kabid Sapras serta anggota DPRD Komisi III Kota Palopo.

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru