Diskusi SMSI Dorong Pengembangan Sarana Olahraga Sulsel

MAKASSAR, Linisiar.ID – Jurnalis media online yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Selatan, menggelar diskusi Sarana dan Prasarana Olahraga Sulsel.

Diskusi tersebut mendatangkan dua pembicara. Yakni, mantan pelatih PSM Makassar yang juga Kepala Dinas Pemuda Olahrga (Kadispora) Sulsel Syamsuddin Umar, dan Politisi PKS Tamsil Linrung, Makassar, Sabtu (1/11/2018).

Ketua SMSI Sulsel, Rasid Alfarizi mengatakan diskusi seperti ini dilakukan secara berkala. Namun untuk bulan Desember ini, pihaknya mengambil tema tentang sarana dan prasarana olahraga di Sulsel.

“Diskusi ini bentuk kepedulian kami terhadap kondisi sosial kemasyarakatan. Dan kami memiliki kepedulian terhadap pengembangan olahraga daerah, sehingga tema tersebut menjadi tema pilihan bulan Desember ini,” katanya.

Sementara salah satu pemateri, Syamsuddin Umar mengatakan sarana dan prasaran sangat penting untuk suatu daerah. Menurutnya ada tiga indikator sebuah daerah dikatakan maju, salah satunya yakni sarana olahraganya berkembang.

Ia juga menjelaskan, PSM Makassar pernah menjadi tim musafir di Surabaya, karena di Sulsel tidak memiliki Stadion yang memadai.

“Kita pernah melihat PSM harus menjadi tim musafir karena tidak memiliki Stadion, itu karena sarana prasarana olahraga kita minim,” pungkasnya.