Jumat, Januari 21, 2022

Direksi Perseroda RPH Niaga Makassar Beberkan Keunggulan Bisnis Daging Lokal

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Pejabat Direksi RPH Niaga (Perseroan Daerah) Kota Makassar Syarullah mengundang agen kecamatan se-Makassar. Pertemuan, membahas potensi pasar dan keunggulan daging lokal dibanding impor.

Pejabat Direksi RPH Niaga (Perseroda) Kota Makassar Syafrullah mengatakan, konsep perusahaan yang baru dibentuk oleh Pemerintah Kota Makassar untuk menggarap peluang pasar daging di Kota Makassar yang sangat besar.

Kepada para agen, ia membangun semangat menggarap pasar daging di wilayah masing-masing. Bang Rul sapaan akrab Syafrullah meminta agar para agen mengatahui kebutuhan pelaku usaha kuliner di wilayah masing-masing.

Untuk itu, ia meminta agar para agen bergerak cepat melakukan pendataan. Dengan begitu, para agen mengkalkulasi peluang pasar dengan potensi penghasilan para agen.

“Kita bergerak dalam tata niaga daging lokal dan turunannya. Akan ada banyak item yang akan kita siapkan. Namun, lngkah awal, sasarannya kita pelaku UMKM yang bergerak di bidang kuliner. Jumlahnya sangat banyak tersebar di seluruh wilayah kecamatan. Ini potensi besar bagi kita,” kata Bang Rul memberi gambaran.

Ia juga merinci kemudahan para agen berjualan dan peluang keuntungan besar yang bisa mereka peroleh.

“Kalau kita bergerak maksimal, Insya Allah kita akan menjadi Perusahaan besar. Sehingga tidak hanya mensejahterakan mitra-mitra agen, juga akan memberi kontribusi pada PAD Kota Makassar. Dengan begitu, masyarakat akan ikut menikmati kehadiran perusahaan ini,” kata Rul meyakinkan.

Karena itu, Rul meminta agar semua agen yang hadir dan siap menjadi mitra untuk bergerak cepat malakukan pendataan di wilayah masing-masing.

“Catat volume daging yang mereka butuhkan setiap hari. Selain itu, mendata kebutuhan turunan daging yang akan menjadi garapan Perseroda. Kami punya data tinggal teman-teman melakukan validasi untuk garapan mereka di wilayah masing-masing,” tutur Rul.

Rul bersama tim, Syaifuddin dan Muh Tasyrif menggambarkan potensi pasar dari Perseroda ke depan. Di mana kebutuhan daging di Kota Makassar yang mencapai 21 ton per hari masih disuplai daging impor.

Menurutnya, ceruk pasar yang lebar itu, akan membuat Perseroda leluasa bergerak dengan menawarkan banyak keuntungan bagi konsumen.

Ceruk pasar itu, ditopang oleh keunggulan daging sapi Perseroda. Selain lebih segar dan higienis juga terjamin kehalalannya.

“Kalau segar pasti lebih anak. Apalagi sistem pemotongan kita terjamin kehalalannya, dan pengolahannya lebih higienis,” terangnya.

Dengan keunggulan itu, bagi pelanggan yang bergerak di usaha kuliner pun yang menggunakan daging sapi RPH Niaga Kota Makassar juga akan lebih nyaman berusaha.

Karena, ada jaminan kesegaran dan kehalalan daging sapi yang mereka olah menjadi makanan siap saji untuk konsumen.

Mendengar pemaparan Rul, agen yang hadir dari 15 kecamatan bersemangat. Para agen optimistis Perseroda ini, akan berkembang dan bisa memberi nilai bisnis kepada mereka.

Sebagian dari agen yang hadir selama ini, ingin berbisnis daging segar namun memiliki banyak keterbatasan.

Dengan kehadiran Perseroda kesulitan mereka akan teratasi. Mereka menjadi pengusaha daging segar tanpa harus repot menyiapkan tempat usaha.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru