Senin, Mei 23, 2022

Direct Flight Makassar-Lombok, Andi Sudirman : Alhamdulillah, Menggerakkan Ekonomi

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi gerak cepat Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel dalam keikutsertaannya pada perhelatan MotoGP di Mandalika.

Kerjasama BPPD Sulsel dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Sirkut Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Januari lalu telah mengeluarkan terobosan positif bagi Sulsel.

Dalam kegiatan ini sebelumnya, hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Salah satu tindaklanjutnya adalah hadirnya layanan penerbangan langsung atau direct flight dari Makassar – Lombok – Makassar atau UPG – LOP – UPG yang telah dilaunching pada 22 Februari 2022.

Hal ini merupakan hasil upaya Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

“Alhamdulillah sesuai dengan hasil komitmen bersama dan penjajakan bersama Provinsi NTB maka tim (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan) bersama BPPD Sulsel telah menginisiasi kerjasama dalam launching direct flight,”ungkap Andi Sudirman, Rabu (23/2/2022).

Rencananya penerbangan pertama dari Makassar ke Lombok akan dilakukan pada 9 Maret 2022, sedangkan dari Lombok ke Makassar pada 10 Maret 2022. Penerbangan perdana akan menggunakan maskapai penerbangan Wings Air dari Lion Air Group.

“Dengan program ini maka penerbangan dapat dilaksanakan secara langsung Makassar-Lombok diperkirakan sekitar 1 jam 45 menit. Penerbangan langsung ini mempersingkat jarak tempuh dan waktu,” katanya.

Menurut Andi Sudirman, hal ini akan berdampak pada pemulihan sektor ekonomi dan pariwisata. Apalagi melibatkan para pelaku industri pariwisata di Sulsel.

“Program ini akan menggerakkan perekonomian Sulsel dalam upaya program percepatan pemulihan ekonomi,” pungkasnya.

Ia mengaku, bahwa masyarakat yang menjadi penumpang dalam penerbangan Makassar – Lombok, nantinya bisa berperan menjadi Duta Wisata bagi Sulsel. “Jadi mereka bisa berperan menjadi Duta Wisata dan akan mempromosikan Provinsi Sulawesi Selatan di NTB, khususnya di Mandalika,” katanya.

Diketahui, pelaksanaan MotoGP pada Maret 2022 mendatang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru