Jumat, September 17, 2021

Dinas Pertanian Luwu Luncurkan Aplikasi PASTI, Mudahkan Administrasi ASN

Populer

Luwu, Linisiar.id – Dinas Pertanian Kabupaten Luwu adakan launching dan sosialisasi aplikasi Pelayanan Sistem Administrasi Kepegawaian Berbasis Elektronik (PASTI). Kegiatan tersebut berlangsung di Dinas Pertanian Kabupaten Luwu, Selasa(31/08/2021).

Kegiatan tersebut sebagai salah satu syarat mengikuti pelatihan kepemimpinan administrator angkatan I tahun 2021.

Reformer Sekretaris Dinas Pertanian Luwu, dr hewan Jumardin, dalam laporannya mengatakan bahwa rancangan aksi perubahan yang dilakukan ada dua.

“Yakni Pelayanan Sistem Administrasi Kepegawaian Berbasis Elektronik dan yang kedua gerakan ekopis. Gerakan ekopis ini bagaimana menciptakan kantor yang ramah lingkungan,” ucapnya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Luwu, Albaruddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut bagian dari bagaimana program dari lingkup pengembangan sumber daya manusia yang ada di Luwu.

“Untuk yang dilakukan oleh Pak Sekretaris kita inovasi atau rancangan bagaiamana pelayanan sistem administrasi kepegawaian berbasis elektronik itu, yang kita lihat beberapa bulan terakhir ini betul-betul sudah melakukan perubahan di lingkungan kerja kita,” katanya.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah sekaligus Plt Dinas Kominfo Kabupaten Luwu, Ahyar Kasim dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap launching dan sosialisasi aplikasi PASTI tersebut.

“Proyek perubahannya ini, lokasinya ini sangat berguna sekali bagi kita khususnya ASN, karena tidak rumit lagi. Seperti kemarin kenaikan pangkat, gaji berkala dan lain-lain sebagainya,” ujarnya.

“Dulu kita pakai sistem manual, sekarang dengan adanya aplikasi yang di-launching ini bisa memudahkan kita PNS,” ujarnya.

Plt Dinas Kominfo Kabupaten Luwu melanjutkan dengan membuka secara langsung launching aplikasi PASTI tersebut.

Hadir Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Luwu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Luwu, kepala bidang-bidang dan beberapa pegawai dinas pertanian. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru