Minggu, Juni 13, 2021

Dinas Perikanan Palopo Gandeng Dinas PPKB Gelar Pelatihan Diversifikasi Hasil Olahan Perikanan

Populer

Palopo, Linisiar.id – Dinas Perikanan Kota Palopo kolaborasi dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kota Palopo kembali menggelar pelatihan diversifikasi olahan perikanan serta melakukan pembinaan, monitoring dan evaluasi (monev) Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) Bangga Kencana tahun 2021.

Pelatihan diversifikasi olahan perikanan melalui bidang Peningkatan Daya Saing Usaha Perikanaan (PDSUP) Dinas Perikanan Palopo dan Monev Kelompok UPPKA Bangga Kencana ini berlangsung di Kelurahan Penggoli, Kecamatan Wara Utara, Selasa (8/6/2021).

Kepala Dinas Perikanan Kota Palopo Hj. Nurlaeli, S.Pt, MP mengatakan kegiatan ini sebenarnya adalah kegiatan rutin serta bagian kolaborasi dari Dinas PP dan KB untuk mendukung program Bangga Kencana.

“Kegiatan pelatihan diversifikasi hasil olahan perikanan  dalam rangka mendukung upaya peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah pesisir,” ujarnya.

Menurutnya, dengan pelatihan pembuatan bakso ikan dan teri gurih ini diharapkan mampu memberi tambahan pengetahuan dan keterampilan pada masyrakat agar keluarga bisa berwirausaha untuk meningkatkan pendapatan keluarganya.

Hj. Nurlaeli menambahkan kegiatan diversifikasi olahan perikanan ini juga memberi tambahan pengetahuan bagi ibu-ibu kelompok UPPKA untuk mampu menciptakan menu keluarga yang sehat dan kaya protein, dalam upaya pencegahan stunting pada anak usia dini.

Kandungan gizi dalam ikan sangat penting bagi pertumbuhan dan kecerdasan anak. (Ayub Sadega)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru