Dibeli Rp 1,1 Triliun, Mantan Bintang Juventus tak Sabar Bela Barcelona

Pemain baru Barcelona, Miralem Pjanic

SPANYOL, Linisiar.id – Barcelona secara resmi memperkenalkan pemain barunya, Miralem Pjanic di Estadio Camp Nou, Selasa (15/9/2020).

Gelandang serang yang dibeli Barcelona dari Juventus itu, mengaku sudah tidak sabar membela El Barca. Terutama bermain bersama megabintang Lionel Messi.

Gelandang berpaspor Bosnia ini bergabung dari Juventus dengan kesepakatan harga senilai 65 juta euro (setara Rp 1,14 triliun).

Pjanic yang beberapa musim menjadi motor serangan Juventus dari lini tengah akan memakai nomor punggung 8 yang sebelumnya dipakai Arthur sebelum pindah ke Juventus.

Pjanic disebut-sebut bagian dari ‘pertukaran’ dengan Arthur yang pindah dari Barcelona ke Juventus.  

“Bermain di sini (Barcelona) adalah sebuah kehormatan besar,” kata Pjanic seperti dilansir media Spanyol, Marca pada sesi jumpa pers.

Menurutnya, sebuah mimpi bisa bermain di Barcelona. Ia mengaku bahagia bisa hadir di Camp Nou sebagai pemain Barcelona.

“Saya berada di tim terhebat di dunia dan itu sebuah kehormatan besar. Saat saya memasuki ruang ganti, saya melihat sejarah dan trofi, ini kesempatan besar bagi saya,” ungkapnya.

Ia berjanji akan berusaha beradaptasi secepat mungkin dan membantu tim memenangkan trofi. Musim 2020 ini, Barcelona gagal di Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Mengenai Messi, Pjanic mengaku senang kapten timnas Argentina itu akhirnya memutuskan bertahan di Barcelona. Sebab, ia punya kesempatan bermain dengan Messi.

Pjanic memuji Messi sebagai pemain besar. Ia juga menjelaskan betapa pentingnya memiliki pemain terbaik dalam sebuah klub, seperti yang pernah ia alami bersama AS Roma dan Juventus.

“Ia (Messi) pemain terbaik sepanjang masa, dan sangat penting ia masih bersama kami. Saya memang belum mengenalnya lama. Saya telah bermain dengan (Francesco) Totti, Cristiano (Ronaldo), penting bagi saya untuk memiliki para pemain ini di samping saya,” tutupnya. (*)