Dialog Refleksi Akhir Tahun Sekretariat DPRD Makassar

MAKASSAR, Linisiar.id – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar menggelar dialog refleksi akhir tahun di Hotel Grand Imawan, Jalan Pengayoman, Selasa (4/12/2018).

Acara yang dihadiri oleh sejumlah elemen masyarakat ini bertajuk ‘Optimalisasi Kinerja Anggota DPRD Dalam Mengawal Pembangunan Makassar 2019’.

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali ini menghadirkan akademisi Hukum Tata Negara Unibos Makassar Amil Shadiq.

Dalam pemaparannya, Amal Shadiq melihat konsentrasi pemerintah untuk menuntaskan program daerah agak sedikit terganggu dengan momen politik 2019.

“Saya melihat konsentsi ini agak terganggu, sebab Tahun ini adalah tahun politik sehingga saya juga agak susah mendeteksi perihal program pemerintah setempat,” ungkapnya.

Sehingga, kata dia, lembaga legislatif harus bekerja lebih keras dalam melaksanakan funsi pengawasannya terhadap pemerintah setempat.

“DPRD harus lebih ketat mengawasi jalannya roda Pemerintahan Kota Makassar, jangan sampai program pemerintah terbengkelai,” imbau Amal Shadiq.

Ia juga berharap, pihak Pemkot Makassar bisa mwrealisasikan sisa APBD 2018 yng masih terbilang besa r sekitar Rp 2.1 trilun.

“Sisa anggarannya itu harus dimaksimalkan, nah ini juga harus menjadi perhatian penting lembaga pengawas seperti DPRD Makassar,” pungkasnya.