Cristiano Ronaldo Cs Langgar Aturan Isolasi, Terancam Tuntutan Hukum

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo

ITALIA, Linisiar.id – Beberapa pemain Juventus, termasukmegabintangCristiano Ronaldo, dilaporkan melanggar peraturan isolasi. Hal itu disampaikan otoritas kesehatan Turin, Italia, Rabu (7/10/2020) waktu setempat.

Ronaldo, Juan Cuadrado, Paulo Dybala, dan Rodrigo Bentancur dilaporkan meninggalkan hotel tim Juventus tanpa menunggu hasil tes Covid-19, pekan ini.

Para pemain Juventus tersebut meninggalkan hotel yang digunakan Juventus untuk memenuhi panggilan tim nasional (timnas) masing-masing.

Ronaldo dan kawan-kawan berpotensi menghadapi tuntutan hukum, karena sudah terdapat dua kasus positif Covid-19 di kubu Juventus.

Kantor berita AFP mengabarkan, direktur otoritas kesehatan wilayah Piedmont menjelaskan, pihak klub Juventus menyampaikan sejumlah pemain meninggalkan tempat isolasi.

Berdasarkan informasi dari internal Juventus, maka otoritas kesehatan wilayah akan menyampaikan hal ini

kepada otoritas yang kompeten, yakni jaksa.

Sejak Sabtu (3/10/2020), seluruh pemain dan staf tim Juventus menjalani isolasi setelah laga lawan Napoli ditunda karena kasus Covid-19.

Meski menjalani isolasi, mereka masih dapat berlatih atau bermain, namun dilarang melakukan kontak dengan pihak luar.

Dari beberapa pemain yang melanggar protokol isolasi, salah seorang diantaranya pernah dinyatakan positif Covid-19 yakni Paulo Dybala.

Pemain Juventus lainnya yang juga dipanggil timnas, akan segera meninggalkan tempat isolasi setelah mereka dinyatakan negatif Covid-19.

Para pemain Juventus yang juga dapat panggilan membela timnas adalah Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci (Italia), dan kiper Wojciech Szczesny (Polandia). (*)