Selasa, Desember 7, 2021

Cegah Penularan Covid19, Pegadaian Makassar Ubah Kebijakan Jam Layanan

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Sehubungan dengan himbauan pemerintah pusat dan daerah mengenai penanggulangan meluasnya penyebaran virus Corona, maka PT. Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VI melakukan beberapa kebijakan dalam melakukan pelayanan di kantor outlet cabang Pegadaian di wilayah VI Makassar.

Manager Humas PT. Pegadaian VI Makassar, Idris Mappakaya menjelaskan, sejumlah kebijakan yang dilakukan oleh Pegadaian Makassar berkaitan dengan kebijakan pemerintah. Maka dengan itu, Pegadaian Makassar melakukan penyesuaian jam buka
outlet, “pelayanan yang semula mulai pukul 07.30-15.00 untuk hari Senin-Jumat menjadi pukul 09.00-14.00 dan khusus hari Sabtu berubah dari 07.30-13.00 menjadi 09.00-12.00.” jelas Idris

Selain kebijakan mengenai jam operasional, terdapat protokoler tambahan di setiap outlet, yakni penyediaan hand sanitizer atau fasilitas cuci tangan untuk nasabah sebelum dan keluar outlet. Selain itu petugas di Kantor Pegadaian Makassar juga melakukan pengecekan suhu tubuh nasabah sebelum memasuki outlet dengan thermal gun, dan pengaturan jarak tempat duduk di ruang pelayanan.

“Selanjutnya pada sore hari setelah waktu operasional juga dilakukan penyemprotan dengan desinfektan untuk mensterilkan outlet dan menjamin kenyamanan nasabah yang perlu datang langsung ke outlet,” tambah Idris.

Peran serta dari PT. Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VI dalam mencegah penyebaran virus corona tidak hanya terbatas untuk gedung dan outlet Pegadaian saja. Penyemprotan desinfektan ke fasilitas umum, rumah ibadah, dan rumah penduduk telah dilakukan di Kelurahan Lakkang, Kelurahan Ballaparang, Jl. Rangong, Jl. Cendrawasih, dan nantinya masih akan terus bertambah lagi sampai situasi aman kembali.

Selain melakukan penyemprotan desinfektan, PT. Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VI juga membagikan masker kepada warga di Kelurahan Lakkang.

Petugas PT. Pegadaian Makassar melakukan penyemprotan disinfektan di di Kelurahan Lakkang, Makasssar

Lebih lanjut Idris mengimbau agar para nasabah untuk tetap berada di rumah selama masa pandemi ini berlangsung. Bagi nasabah yang hendak bertransaksi di Pegadaian disarankan untuk melakukannya melalui aplikasi Pegadaian Digital
Service (PDS) atau melalui agen terdekat dari tempat tinggal nasabah. “Himbauan ini massif disampaikan melalui media sosial yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat. Hasilnya, kini terjadi peningkatan transaksi melalui aplikasi PDS
sebesar 25%. Ke depannya, proses sosialisasi mengenai penggunaan PDS akan lebih gencar lagi dengan harapan angka 25% tersebut dapat meningkat.” Tutup Idris.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru