Sabtu, Oktober 16, 2021

Cabor Renang Tambah Koleksi Medali Emas Sulsel

Populer

PAPUA, Linisiar.id – Kontingen Sulsel akhirnya bisa menambah medali emas dari cabang olahraga renang kategori renang artistik duet, di Kolam Renang Kampung Harapan Kompleks Stadion Lukas Enembe, Rabu, (06/10/2021).

Hasil ini diraih setelah dua perenang andalan Sulsel yakni Mutiara Nur Azizah dan Nurfa Nabila Putri dengan meraih skor tertinggi 71,5272.

Sementara di posisi kedua ditempati perenang asal Jatim Lutvia Lukito berpasangan Shabirina dengan skor 70,9631 dan peraih medali perunggu DKI Jakarta yang diperkuat Hilda Tri dan Gabrielle Permata Sari dengan skor 70.667.

Pelatih Renang Sulsel Selvi Melowa mengatakan, dirinya memang sudah mempersiapkan atletnya ini untuk meraih medali diajang PON Papua kali ini.

“Yang dapat emas nomor renang artistik duet tadi itu kami angkat tema Ninja, karena terinspirasi dari lokasi Olimpiade yakni Jepang,” katanya.

Dirinya mengaku, persiapan memang sudah dilakukan beberapa tahun terakhir, dan hasilnya bisa dilihat mendapat medali untuk Sulsel.

“Besok masih ada renang beregu, semoga bisa raih hasil maksimal juga,” katanya.

Menanggapi kemenangannya, Mutiara Nur mengatakan dirinya sangat bersyukur karena bisa mempersembahkan medali emas untuk Sulsel.

Menurutnya, hasil ini didapat setelah persiapan 2 tahun. Medali Emas ini membuat ia semakin semangat ke depan, terutama besok akan bertanding lagi.

“Kami bertanding lagi besok dan semoga kami bisa memenangkan pertandingan. Dan semoga bisa dapat Medali Emas. Emas Ini juga untuk Sulsel,” katanya.

Dengan raihan ini, perolehan medali kontingen Sulsel menjadi 14 dengan rincian tiga medali emas, empat perak dan tujuh perunggu.

Kepala Dispora Sulsel Arwin Azis mengatakan Memang untuk renang indah dari kemarin sudah ditarget untuk medali emas di nomor solo namun hanya perunggu.

“Hari ini kita buktikan tim duet ki ternyata jauh lebih baik,” katanya.

Dirinya menjelaskan, untuk Renang Indah masih ada renang artistik tim, dan diharap bisa dapat emas lagi.

“Apalagi mereka dilatih oleh pelatih asal Jepang. Tentu banyak gerakan-gerakan yang bisa dikembangkan,” katanya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru