Minggu, Maret 7, 2021

Bupati Wajo Salurkan Bantuan Sebanyak 14 Truk ke Pengungsian Korban Gempa Sulbar

Populer

MAJENE, Linisiar.id – Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud memimpin dan mengawal langsung misi kemanusiaan untuk korban bencana gempa di Polman, Majene dan Mamuju di Sulbar. Dia dan tim menjalani misi kemanusiaan selama dua hari yakni pada hari Sabtu (23/1/2021) dan Ahad (24/1/2021).

Elfrianto Anggota DPRD Wajo Fraksi PAN yang turut mendampingi Bupati Wajo, mengatakan pihaknya membawa 14 truk berisi bantuan kemanusiaan yang penyalurannya tepat sasaran karena langsung diserahkan kepada korban dan sangat bermanfaat untuk mengurangi beban saudara-saudari kita yangtertimpa bencana alam gempa bumi, baik pengungsian di wilayah Polman, Majene maupun di Mamuju.

“Bantuan kemanusiaan ini tepat sasaran dan dapat meringankan beban saudara-saudari kita di Sulbar. Selain mengunjungi dan menyerahkan bantuan, bupati dan rombongan juga memotivasi korban untuk bangkit. Semoga Sulbar Cepat Bangkit, Maju dan Sejahtera,” kata dia sebagaimana keterangannya yang diterima Linisiar.id, Senin (25/1/2021).

Turut dalam misi Kemanusian tersebut bersama wakil bupati Wajo H Amran SE, Dandim 1406, anggota DPRD, Dandim 1406, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, serta rombongan dari berbagai instansi dan organisasi.

Kunjungan pertama Rombongan Misi Kemanusian yang dipimpin Bupati Wajo Amran Mahmud adalah Kabupaten Polman yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Polman Muhammad Natsir Rahmat, Rombongan mengunjungi pengungsi dan menyerahkan bantuan yang diserahkan langsung Bupati Wajo dan diterima Wakil Bupati Polman.

Kemudian kunjungan kedua di Majenne di mana bantuan langsung diserahkan Bupati Wajo yang diterima Bupati Majenne Lukman.

Rombongan diterima oleh bupati majene di kediaman pondopo Bupati Majenne.

Setelah itu pihaknya melanjutkan perjalanan menuju  Mamuju dan tiba pukul 22.30 WITA di Posko Utama Wajo di Warkop Ogi  jalan Andi Makasau Mamuju.

Pada hari Ahad sekitar Pukul 08.30 Rombongan Bupati Wajo diterima dan dijamu oleh Gubernur Sulbar H. Andi Ali Baal Masdar di Rujab. Setelah pertemuan dan jamuan Bupati Wajo menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Gubernur Sulbar.

Kemudian rombongan bupati wajo melanjutkan pertemuan dengan Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan S.I.P yang juga merupakan Putra terbaik Wajo. Bupati Wajo juga menyerahkan bantuan dan diterima langsung Brigjen TNI Firman Dahlan.

Setelah itu Bupati Wajo dan Rombongan mengunjungi beberapa titik lokasi seperti kantor Gubernur Sulbar yang rata dengan tanah, Kerabat Belawa yang korban bencana gempa.

Bupati juga bertemu dengan masyarakat Wajo yang menjadi korban gempa di Posko Induk dan secara langsung menyerahkan bantuan.

Dalam perjalanan pulang, Bupati Wojo dan rombongan juga menyempatkan mengunjungi dan memberi bantuan kepada warga Paojepee Wajo dan Warga Wajo lainnya yang mengalami bencana gempa.

Para korban bencana gempa menyambut dengan suka cita kehadiran Bupati Wajo dan rombongan disetiap lokasi yang dikunjungi. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru