Minggu, Juni 13, 2021

Berwirausaha Keren dan Tren, Tukang Cuci bakal Taklukan Gunung Everest

Populer

MAKASSAR, Linisiar.ID – Tim Petualang Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI), wirausahawan jasa di bidang laundry yang memiliki hobi berpetualang siap menaklukan gunung tertinggi dunia, Everest.

Khusus mendaki gunung, slogan Tukang Laundry Naik Atap Dunia dipilih untuk menunjukkan, usaha laundry bisa menjadi pilihan untuk berwirausaha yang keren dan menjadi tren.

Kegiatan ini selain untuk menyalurkan hobi para anggota yang tergabung dalam ASLI, juga mempererat persaudaraan dan mempromosikan asosiasi.

“Banyak anak-anak muda yang punya mimpi berpetualang melihat dunia namun terkendala masalah biaya. Kami ingin berbagi cerita bahwa kami berhasil mewujudkan mimpi itu dengan berwirausaha,” kata Widia, pengurus DPP ASLI dalam rilisnya, Rabu (19/9/2018).

Pendakian Tim Petualang ASLI diawali dengan pendakian gunung Raung di Banyuwangi yang terkenal dengan jalurnya yang ekstrem pada bulan April lalu.

Kemudian dilanjutkan dengan pendakian gunung Tambora di Pulau Sumbawa di awal Agustus.

Pada saat pendakian Gunung Tambora, tim ini ikut merasakan langsung getaran gempa dahsyat yang memporakporandakan Lombok Utara saat itu.

Sehingga perjalananpun berlanjut menjadi misi kemanusiaan menyalurkan bantuan dari Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) kepada para korban di Lombok.

Ekspedisi ke Everest Base Camp akan menjadi penutup dari rangkaian agenda pendakian mereka untuk tahun 2018 ini.

Pesertanya terdiri lima orang anggota dan pengurus ASLI yaitu Khaidir Kholiq yang merupakan Wakil Ketua Umum ASLI, Anton Agusta yang adalah Ketua DPD Jakarta, Widia dari Pengurus DPP, Anissa dari DPD Jakarta dan Hanif dari DPD Jawa Tengah.

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru