Bertemu Admin Grup Facebook LWM, Ini Imbauan Deng Ical

MAKASSAR, Linisiar.ID – Admin grup sosial media Facebook “Laporan Warga Makassar” menemui Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, di rumahnya, Kamis 13 September 2018.

Mukhlis, salah satu admin grup LWM mengatakan saat ini grup LWM menjadi rujukan informasi masyarakat untuk mendapatkan informasi terkini terkait Makassar. Dengan jumlah netizen yang menjadi member di grup itu bisa dimanfaatkan untuk memantau situasi kota Makassar.

“Dengan beranggotakan hampir menembus 1 juta akun maka setiap saat bisa dipantau situasi terkini Makassar, ” ujarnya.

Malahan, kata dia, netizen paling cepat mengabarkan informasi sebuah kejadian lewat grup itu. Disisi lain, LWM dimanfaatkan untuk menggalang donasi kemanusiaan bagi warga yang membutuhkan bantuan.

Silfia Veronica, admin grup LWM lainnya yang sering turun lapangan mengatakan, mereka tidak menyangka jika akhirnya LWM ini bisa menjadi sarana sosial membantu kaum dhuafa.

Pernyataan itu diaminkan oleh Irwansyah Sukarana, moderator group LWM. DIa mengatakan mobilisasi bantuan melalui media sosial ternyata efektif karena dengan memberikan data info akurat disertai foto dan video, netizen bisa secepat kilat ke tempat kejadian.

“Sudah tidak terhitung begitu banyak proses kebaikan dan saling membantu sesama yang telah mereka mediasi melalui LWM., ” ujar Irwansyah.

Deng Ical, sapaan akrab Wakil Walikota Makassar itu sangat mengapresiasi keberadaan grup LWM karena secara tidak langsung sudah membantu dan menyelsaikan persoalan persoalan sosial di kota makassar.

Dia juga turut memberikan arahan agar semangat dan kepekaan sosial terus dikobarkan. “Jangan pernah surut bahkan kalau bisa diperluas dan lebih besar lagi, ” pintanya.