Bersama Melinda Aksa, Warga Jl Sunu dan Pongtiku Berikrar Menangkan Appi-Rahman, Simak Alasannya

MAKASSAR, Linisiar.id – Mewakili Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman), Melinda Aksa hadir menyapa dan berdialog dengan warga di Perumahan Dosen Unhas, Jl Sunu, dan warga di Jl Pongtiku, Kecamatan Tallo, Kamis (5/11/2020).

Di dua lokasi ini Melinda yang juga istri dari Munafri Arifuddin ini bertatap muka langsung dengan warga yang didominasi ibu-ibu.

Mereka pun menitipkan harapan yang begitu besar kepada Melinda mewakili Paslon nomor urut 2, utamanya terkait layanan kesehatan.

Di Perdos Unhas Sunu, Kelurahan Lembo, Ibu RT 03 RW 04, Maryani, menyampaikan jika layanan kesehatan utama untuk masyarakat kurang mampu belum begitu diperhatikan.

“Masih banyak yang tidak punya BPJS, bahkan ada yang BPJS kelas III tapi susah dapat layanan di rumah sakit. Biasa ruangannya penuhlah dan ssgala macamnya, jadi kami berharap ini yang diperhatikan Pak Appi dan Pak Rahman nantinya jika terpilih,” ucapnya.
.
Senada disampaikan Maryani, salah satu tokoh perempuan di Jl Pongtiku, Hasna Rasta, juga berharap layanan kesehatan makin ditingkatkan.

Semisal menurutnya yang paling dibutuhkan itu ambulans gratis dan semacamnya.

“Kami sudah dengar Appi-Rahman sekarang punya ambulans gratis dan akan diperbanyak jika terpilih. Tentu ini sangat baik karena memang dibutuhkan sekali warga,” tuturnya.

Menanggapi keluhan warga ini, Melinda Aksa menerangkan jika Appi-Rahman sudah menyiapkan solusi jitu untuk persoalan layanan kesehatan.

Dalam program pilar kesejahteraan Appi-Rahman, sebut Melinda terdapat poin peningkatan layanan kesehatan.

Seperti ambulans gratis, dokter siaga 24 jam, gratis pengantaran obat pasien rawat jalan dari Rumah Sakit ke rumah pasien.

“Tak hanya itu ibu-ibu, Pak Appi dan Pak Rahman juga akan membangun Rumah Sakit tanpa kelas. Maksudnya adalah rumah sakit ini akan diperuntukan untuk warga yang BPJSnya kelas III rata semuanya supaya mereka dapat pelayanan yang maksimal,” terang Melinda.

Program layanan kesehatan Appi-Rahman ini pun mendapat sambutan yang positif, sebab dinilai masuk akal alias tidak mengada-ada.

“Masuk akal ini semua program Appi-Rahman yang disampaikan Ibu Melinda. Apalagi melihat sosok Pak Appi yang memiliki jejaring luas dan Pak Rahman yang mengerti pemerintahan, pasti program ini bisa dieksekusi semuanya,” terang Ketua RT 04 RW 04 Kelurahan Lembo, Rahman.(*)