Rabu, Maret 3, 2021

Barru Raih Prestasi dari BKKBN

Populer

BARRU, LINISIAR.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, Sulawesi Selatan kembali meraih satu prestasi. Kali ini barru mendapat penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, A. Ritamariani kepada Bupati Barru, Suardi Saleh di Gedung Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluraga Berendana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDPPKB P3A) Kabupaten Barru, pada selasa (22/12/2020).

Penghargaan ini diberikan kepada daerah yang ikut berpartisipasi mendukung program pelayanan KB Sejuta Akseptor serentak, dalam rangka Hari Keluarga Nasional Ke 27 tahun 2020. Pelayanan KB serentak sejuta akseptor Pemkab Barru ini dinilai melebihi target nasional.

“Ijin pak Bupati, saya serahkan piagam penghargaan dari Kepala BKKBN kepada Bapak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pelayanan KB Serentak sejuta Akseptor, bahkan Kabupaten Barru melebihi dari target, yakni sebesar 102.2%, sehingga hal ini patut untuk di apresiasi dan diberikan penghargaan,” kata A. Ritamariani.

Dia juga memberikan semangat dan motivasi kepada jajaran pemerintah Kabupaten Barru, khususnya DPMDPPKB P3A agar prestasi ini bisa dipertahankan untuk Barru yang jauh lebih baik di masa-masa mendatang.

“Hal ini kita harus jaga, dan terus meningkatkan kapasitas diri kita masing-masing agar mencapai tujuan bersama. Sekali lagi selamat Pak Bupati atas pencapaiannya. Semoga kita terus bersinergi dalam semua aspek,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh rasa syukur atas prestasi itu. Pada kegiatan yang dirangkaikan dengan Pelantikan dan Pengukuhan Muh Dedy Sasmita sebagai Ketua Forum Genre Lanakka Kabupaten Barru beserta jajaran pengurus, Suardi menuturkan bahwa ini adalah kabar baik.

“Alhamdulillah, kabar baik datang terus menerus. Semoga ini adalah langkah awal lagi untuk melihat cawa cabberu’na Berru. Selain putra daerah kita ananda Muh Dedy Sasmita yang berhasil juara dua Duta Genre Indonesia, sekaligus sebagai Ketua Forum Genre Lanakka Kabupaten Barru masa bakti 2020/2021 yang baru saja dilantik, kita juga mendapat penghargaan dari Kepala BKKBN atas partisipasi dalam kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka hari keluarga Nasional yang Ke-27 tahun 2020,” ucap Suardi.

Dia berharap agar prestasi ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. Menurutnya hal itu bisa terwujud jika dibarengi dengan komitmen dan sinergitas untuk mewujudkan remaja yang unggul.

“Hal ini tentunya sangat luar biasa bagi kita semua, sehingga kita harus membangun komitmen bersama agar kita dapat mewujudkan remaja yang memiliki sumberdaya yang unggul,” demikian Suardi Saleh.(*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru