Bapenda Palopo Siap Berikan Keringanan Pembayaran kepada Wajib Pajak

139
Kepala Bapenda Palopo, Abd Waris

PALOPO, Linisiar.id – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palopo Abdul Waris menyampaikan beberapa kebijakan instansi yang dipimpinnya, tahun 2021 ini.  

Abdul Waris kepada Linisiar.id di ruang kerjanya, Rabu (13/1/2021), menjelaskan di tahun 2021 ini ada kenaikan target pajak sekitar 21,5% dibandingkan 2020.

Target Bapenda Palopo pada tahun 2020 lalu Rp 33 miliar sedangkan tahun 201 menjadi Rp 39 miliar lebih. Atau ada kenaikan target sekitar 20% lebih.

“Jadi mau tidak mau, kami di tahun 2021 sesuai bahasa saya ke Linisiar.id, kami harus tancap gas,” kata Abdul Waris.

Ia menambahkan, Bapenda Palopo saat ini tidak melihat lagi satu jenis pajak, tetapi pendapatn semua jenis pajak harus dikencangkan tahun 2021.

“Karena kalau kita fokus pada salah satu atau dua jenis pajak saja, hal ini tidak akan efektif,” jelasnya.  

“Kami juga memberikan keringanan pembayaran pajak kepada semua instansi atau lembaga, baik yang modal besar maupun kecil, karena mereka terdampak pandemi Covid-19,” tuturnya.

Namun, meski memberi keringanan, Bapenda Palopo sudah memberi peringatan kepada wajib pajak yang masih menunggak pajak.   

Misalnya, seperti para penunggak Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hal ini merupakan salah satu langkah mengingatkan mereka, bahkan Bapenda Palopo mengumunkan nama-namanya di media.

Abdul Waris berharap, semoga Covid-19 segera berlalu, sehingga aktivitas masyrakat tidak lagi dikekang oleh sejumlah aturan. (*)