Jumat, Januari 21, 2022

Ayahnya dari Indonesia, Pemain Belanda ini Ingin Bela Tim Merah Putih

Populer

BELANDA, Linisiar.id – Penunjukan Indonesia oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan, membuat banyak pemain asing berdarah Indonesia menyatakan minatnya membela tim merah putih.

Meski sebagian besar lahir dan besar di luar negeri, mereka mengaku akan senang hati menjadi WNI untuk dapat memperkuat tim merah putih di Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Salah seorang diantaranya adalah Luca Everink yang kini membela salah satu klub top di Belanda, FC Twente U-19.

Luca Everink menyampaikan keinginannya memakai jersey merah putih saat wawancara dengan pemain asal Indonesia yang berkarier di Belanda, Yussa Nugraha, melalui channel Youtube Yussa Nugraha, Selasa (9/6/2020).

Luca Everink yang berposisi bek kanan, mengaku ayahnya berasal dari Indonesia. Namun, ia tidak tahu persis daerah asal sang ayah di Indonesia.

Pada musim mendatang, Luca Everink akan naik tingkat ke FC Twente U-21. Ia sudah mendapat kontrak profesional oleh klubnya.

Memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ayah, pemain kelahiran 9 Februari 2001 itu memang dapat membela timnas Indonesia.

Karena itu, jika mendapat undangan dari timnas Indonesia, maka kesempatan itu akan menjadi kehormatan yang besar baginya.

Selain Luca Everink, seorang pemain FC Twente U-19 lainnya juga menyatakan siap membela timnas Indonesia.

Sang pemain adalah Mees Hilgers yang juga menyatakan hal serupa dalam dialog melalui channel Youtube  Yussa Nugraha.

Hilgers mengaku, ibunya berasal dari Indonesia. Dia juga punya 7 saudara. “Jadi kita famili yang besar. Iya dia 100 persen Indonesia, dari Sulawesi,” jelasnya Mees Hilgers.

Hilgers menambahkan, seharusnya pada musim panas nanti, ia datang ke Indonesia untuk seleksi timnas. Namun, sulit tewujud karena pandemi Covid-19. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru