Minggu, Juni 13, 2021

APMI Kota Palopo Gelar Aksi Damai Bela Palestina, Korlap: “Usir Zionis Israel”

Populer

Palopo, Linisiar.id – Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Islam (APMI) Kota Palopo menggelar aksi damai bela Palestina, Senin (24/5/2021).

Aksi bela Palestina ini diawali dengan long march dari depan Masjid Agung Kota Palopo hingga melewati Pasar Sentral, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian orasi.

Pantauan Linisiar.id di lokasi aksi, pengunjuk rasa menyurakan bela Palestina.

Kordinator Lapangan (Korlap) aksi bela Palestina, Muhammad Abdul Gani, mengatakan bahwa tujuan utama aksi tersebut yaitu untuk mengecam dan mengusir Zionis Israel yang telah menjajah Palestina.

“Tujuan lainnya yaitu untuk memperdengarkan kepada seluruh masyarakat Kota Palopo, bahkan seluruh masyarakat Indonesia dan seluruh masyarakat dunia bahwa solusi masalah Palestina adalah jihad tapi itu juga jangka pendek. Dalam jangka panjangnya adalah kita bersama sama mendirikan suatu negara adidaya yaitu negara khilafah Islamiyyah,” ujarnya.

Lanjutnya, aksi tersebut sama sekali tidak melakukan penggalangan dana di masyarakat, dana di peroleh dari keikhlasan peserta yang ikut aksi tersebut dan dana tersebut digunakan untuk keperluan aksi.

“Untuk pemerintah Indonesia terkhususnya bapak presiden, tidak hanya sekedar mengecam. Karena tindakan mengecam itu tidak hanya menyelesaikan masalah yang ada di palestina,” katanya.

Sambung Abdul Gani dalam orasinya, tindakan seharusnya dilakukan oleh pemerintah ini yaitu mengirimkan bantuan pasukan militer karena hanya seperti itu masyarakat atau umat muslim yang ada di Palestina bisa merasakan kedamaian yang sebelumnya pernah ada.

“Karena pihak Yahudi dalam hal ini menggunakan senjata apa bila kita hanya memberikan donasi berupa obat obatan dan makanan tentu itu tidak hanya menyelesaikan masalah. Senjata harus dilawan dengan senjata,” tegasnya.

“Untuk saudara yang ada di Palestina, kuatkan hati kalian, tetaplah berjuang, jangan tinggalkan tanah suci yang telah diwariskan oleh agama ini saudara, karna tanah ini telah diwariskan oleh Rasulullah SAW, sahabat-sahabat bahkan para pejuang yang telah berdarah-darah membebaskan tanah Palestina,” tandas Abdul Gani dalam orasinya. (Fatmawati)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru