Senin, Mei 16, 2022

Andi Ina Kartika Lantik Bupati Pinrang Jadi Ketua IPHI

Populer

PINRANG, Linisiar.id – Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulsel, Andi Ina Kartika Sari melantik pengurus IPHI Pinrang di Pinrang, Sabtu (5/2). IPHI Pinrang dipimpin langsung Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid.

“Hari ini menjadi momentum penting karena kali pertama menjalankan amanah IPHI Sulsel dengan mengukuhkan dan melantik Ketua IPHI Pinrang, Bapak H Andi Irwan Hamid yang juga Bupati Pinrang,” kata Ina Kartika.

Saat melantik pengurus IPHI Pinrang, Ketua DPRD Sulsel itu menekankan tiga hal.

Pertama mengajak seluruh pengurus memaknai organisasi ini sebagai wadah menampung aspirasi, buah pikiran dari seluruh anggota.

Kedua, IPHI sebagai organisasi berbasis Islam, digerakkan dengan mengamalkan prinsip ubudiah, masuliyyah, itqan dan tentunya ukhuwah Islamiyah.

“Yang terakhir moto IPHI yaitu haji sepanjang hayat yang bermakna pengamalan nilai-nilai haji mampu kita wujudkan selama nyawa masih di kandung badan,” kata legislator Golkar itu.

Sekadar diketahui Andi Ina baru dikukuhkan pekan lalu sebagai Ketua IPHI Sulsel dalam rapat pleno pengurus. IPHI Pinrang merupakan kepengurusan IPHI kabupaten yang pertama dilantik Ketua IKA SMA Negeri 1 Makassar itu.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru